Breaking News

Banggar DPRD Provinsi Sumbar Anggaran Pembangunan Infrastruktur di Pasbar dan Pasaman

Pasbar,Figurnews.com

Perjuangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk membangun infrastruktur di daerah dapil 4 Sumbar Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat akan terlaksana di tahun TA 2022 ini.

"Diantaranya Jalan Tapus Sungai Lolo, Jalan Simpang Empat Panti, penahan Abrasi Sasak,, Bronjong penahan Banjir Batang Saman

Saman serta set plane muara Air bangis, Proyek strategis Pasaman dan Pasbar di Perjungan kan oleh 9 anggota dewan dari sumbar Plus Sekda provinsi Sumbar Pak Hansastri" ungkap Syamsul Bahri Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Sumbar.

"Kebetulan kami di Badan Anggaran (Banggar) bersama Khairuddin Simanjuntak serta Pak Muzli, M Nur. Kita pertahankan di banggar kita kawal anggaran itu," kata Syamsul Politisi PDI Perjuangan tersebut.


Untuk diketahui Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat merupakan daerah 3T, terluar, terisolir dan terdepan karena tidak menjadi perhatian pemerintahan provinsi. Karena, kita berjuang keras dengan dinas terkait ditingkat provinsi serta anggota DPRD Dapil IV pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasbar akhirnya percepatan pembangunan infrastruktur terwujud.

Hal itu, karena dua ruas jalan yang sangat penting bagi kedua kabupaten itu adalah ruas Jalan Panti – Simpang Empat dan Jalan Tapus-Muaro Sungai Lolo. Salah satunya ruas ini menghubungkan Kabupaten Pasaman Barat dengan Kabupaten Pasaman yang sebagian besar penduduknya bekerja dibidang jasa, sehingga penting sekali mempertahankan kinerja ruas jalan Panti – Simpang Empat, begitu pula dengan ruas Jalan Tapus-Muaro Sungai Lolo.

Pembangunan infrastruktur jalan Tapus-Muaro Sungai Lolo telah dimulai pada tahun 2020 dengan total alokasi anggaran lebih kurang Rp8 Miliar, begitu pula pembangunan ruas Jalan Panti-Simpang Empat dengan alokasi anggaran Rp10 Miliar, kedua penanganan dua ruas jalan di dua kabupaten itu bersumber dari DAK dan APBD Provinsi Sumbar. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumbar mengapresiasi Dinas PU Sumbar yang telah memberikan perhatian pada jalan-jalan yang merupakan kewenangan provinsi, baik itu pemeliharaan dan peningkatan dan diharapkannya dalam merealisasikan pekerjaan ruas jalan itu dengan baik dan benar, sehingga terjaga mutu dan kualitas pekerjaannya. 

Rusman Anas (Tengah)

Kabar pembangunan infrastruktur itu disambut warga Pasaman Barat, Rusman Anas. Ia menyampaikan terimakasih seluruh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  yang menganggarkan pembangunan ruas jalan Simpang Ampek Panti.

"Kita berterimakasih kepada Anggota DPRD Sumbar, semoga jalan Simpang Empat Panti segera dibangun lagi, sudah lama tidak di aspal ulang," ujar Rusman Anas asal Duo Koto itu.

"Selain jalan, Lebih disegerakan lagi pembangunan penguatan tebing sungai Batang Saman, yang saban hari terkikis derasnya sungai terbesar di Pasbar ini," katanya.

"Begitu juga penahan abrasi pantai pohon seribu, warga sekitar tentunya was- wasombak laut mengerogoti pemukiman. Semoaga segera dibangun penahan abrasi di objek wisata tersebut" pungkas Rusman mengakhiri.


(Dodi Ifanda)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre