Breaking News

BAGUNA PDI P PASBAR Galang Bantuan Korban Kebakaran Ujunggading


Pasaman Barat,Figurnews.com

Baguna DPC PDIP Kabupaten Pasaman Barat menggalang bantuan donasi untuk korban kebakaran 4 rumah di Ujunggading. kecamatan Lembah Melintang

Musibah kebakaran yang terjadi Minggu (8/1/2022) sore yang menghanguskan 4 unit rumah warga dan 1 unit rumah walet di Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun, Nagari Ujung Gading  Kecamatan Lembah Melintang, kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Dalam musibah kebakaran itu tidak ada korbam jiwa, namun sebanyak empat unit milik keluarga Suherman Syah (35), Rohima (65), Izza (40), dan rumah Tamrin (59), yang juga merupakan pemilik rumah walet yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut. Saat ini, untuk sementara waktu korban kebakaran diungsikan di rumah warga sekitar.

Mengetahui kabar duka itu, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Pasbar langsung bergerak cepat. Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Pasbar, Namlis bersama para relawan turun langsung menggalang donasi bantuan untuk para korban, pada Jumat (14/1/2022) pagi hingga sore.

"Kita bergerak mengumpulkan sumbangan sosial ini dari para dermawan yang ada di kawasana perkantoran Bupati Pasbar. Alhamdulillah terkumpul sebanyak 3,9 juta. Insya malam ini kita serahkan bantuan uang tunai ini kepada korban kebakaran" kata Namlis saat ditemui Figurnews.com.

Namlis mengatakan, upaya yang dilakukan Baguna ini adalah bagian dari pelaksanaan instruksi Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, yang tak pernah bosan-bosannya selalu mengingatkan para kadernya untuk selalu turun ke rakyat.

“Menangis dan tertawa bersama rakyat, semoga korban diberikan kekuatan dan kesabaran,” kata Namlis dengan mata berkaca-kaca.

" Tadi ada sumbangan juga dari Bang Najjar Owners Wisata Peridon . Beliau memberikan sumbangan 2 juta. Awalnya mengeluarkan semua isi sakunya, ada dua juta seratus ribu. Ia berikan semua kedalam kotak donasi. lalu dikembalikan lagi seratus ribu, karena ingat buat minyak kendaraan beliau," seru Namlis.


Sementara itu, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, SE yang juga diusung PDI P mengatakan, bakti sosial ini menjadi bagian dari kerja-kerja partai. Instruksi Ketua Umum, DPC harus saling berkoordinasi dengan jajaran pengurus tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk membantu rakyat.

“Saya Apresiasi ketua BAGUNA Pasbar Namlis dan kawan-kawan serta seluruh kader PDI Perjuangan Pasbar solid bergerak untuk rakyat,” ujar Risnawanto saat menerima kedatangan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syamsul Bahri dan Tokoh masyarakat Lubuk Manggis, Najjar Lubis di Rumah Dinas Wabup.

”Kedepanya kita juga Gotong-royong membangun rumah warga Tamiang Aek Nabirong yang terkena banjir beberapa waktu lalu," tuturnya.

Sinergitas seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban warga. Berbagai aksi gotong royong terus kami galang sebagai wujud kerja untuk rakyat.

“InsyaAllah Baguna akan ikut gotong-royong, bantu-bantu tenaga di pembangunannya. Tentunya juga akan memberikan bantuan kebutuhan material, insyaAllah dari DPC dan Fraksi, mulai Kabupaten, Provinsi hingga Pusat, insyaAllah bisa kita koordinir,” kata Risnawanto mengakhiri.

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre