Breaking News

150 Orang Atlit Unjuk Kebolehan Di Ajang Bareh Solok Throwing Cup


Solok Kota ,Figur news .com -

Sebanyak lebih kurang 150 atlet lempar pisau dan kapak dari 9 daerah di Sumatera Barat, unjuk kebolehan pada ajang Bareh Solok Throwing Cup, tingkat Sumatera Barat yang digelar oleh Persatuan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (Porlempika) Kota Solok.

Ajang Bareh Solok Throwing Cup ini, dibuka secara symbolis oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, pada Minggu (01/01/2022) bertempat di Sekretariat Porlempika Pandan Kota Solok.

Wawako Ramadhani turut mengapresiasi kegiatan ini, meskipun baru berdiri Porlempika langsung tancap gas dengan menggelar turnamen tingkat Sumatera Barat. Walaupun terbilang baru di Kota Solok, olah raga lempar pisau dan kapak cukup digandrungi oleh masyarakat.

Ini merupakan salah satu kegiatan olah raga yang positif bagi masyarakat di Kota Solok, menambah ruang kreativitas dan hobi bagi generasi muda. Olah raga lempar pisau dan kapak bisa menjadi salah satu aktivitas dalam meluapkan emosi dengan cara positif. Selain itu, tentunya juga menjadi olah raga prestasi.

“Pemerintah Kota Solok sangat mendukung turnamen ini, semoga bisa berkembang dengan baik. Kedepannya, diharapkan Porlempika memberikan kontribusi prestasi untuk daerah. Kendati terlihat sederhana, tetapi butuh keahlian khusus untuk melempar pisau dan kapak agar tepat menancap di sasaran. Butuh kesabaran dan latihan agar lemparan bisa menuai poin.

“Mengenyampingkan ego, mengedepankan kewaspadaan, lintas sosial, lintas regional, pisau jadi media persahabatan yang butuh tanggung jawab dan kematangan mental. Pisau, perkakas multi-fungsi yang selalu mendampingi perjalanan peradaban manusia. Lebih dari sekadar alat bantu, tradisi yang sarat Filosofi dan kaya makna,” ungkap Dani.

Sementara itu Ketua Porlempika Kota Solok Nanda Priatama mengatakan, “dalam Bareh Solok Throwing Cup dipertandingkan tiga kelas diantaranya kelas Spin, No Spin dan Half Spin”. Alhamdulillah, turnamen perdana Porlempika Kota Solok sukses, tentunya olahraga ini butuh dukungan dari berbagai pihak agar lebih berkembang ke depannya.

Dalam turnamen Bareh Solok Throwing Cup 1 itu, Kota Padang berhasil keluar sebagai juara umum, sementara tuan rumah berada di posisi dua dan juara ketiga diraih Kota Bukittinggi. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre