Breaking News

Wujud Sinergitas TNI/Polri, Kapolres Banggai Bersama Dandim 1308/LB Tinjau Vaksinasi di Polsek Luwuk



Banggai, Figurnews.com-Polres Banggai menggelar vaksinasi masal di Gerai vaksinasi Polsek Luwuk yang akan berlangsung selama dua hari yakni 11 hingga 12 Desember 2021.

Vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH bersama Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf.Dony Gradinand didampingi Kapolsek Luwuk AKP Candra serta Danramil Luwuk.

Peninjauan itu sebagai wujud nyata sinergitas dan dukungan TNI/Polri terhadap program pemerintah pusat untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

"Pentingnya bersinergi dalam melaksanakan serbuan vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai," ungkap AKBP Yoga.

Dalam peninjauan itu, Kapolres bersama Dandim sangat bangga melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan juga mengapresiasi para vaksinator yang tetap semangat bekerja meski di hari libur.

"Ini merupakan usaha bersama dan bagian dari ikhtiar kita melawan serta memutuskan mata rantai Covid-19," kata AKBP Yoga.

Olehnya itu, AKBP Yoga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk menerima vaksin, karena ini merupakan salah satu ikhtiar untuk melawan Covid-19.

“Vaksin ini sudah melalui pemeriksaan BPOM dan juga fatwa MUI, jadi aman untuk digunakan," imbau AKBP Yoga.

Sebelumnua Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi didampingi Kepala Biro Operasi dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulteng menghadiri rapat koordinasi Gubernur Sulteng dengan Forkopimda, Bupati dan walikota se Sulawesi Tengah.


Rakor yang digelar secara hybrid di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (10/12/2021) membahas tentang peningkatan penanggulangan penyebaran covid.19 dan percapatan sebaran vaksinasi.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi dihadapan peserta rakor antara lain mengatakan bahwa hasil rapat para Kapolda se Indonesia yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Bali (Jumat,3/12/2021) sebaran vaksin di Sulawesi Tengah masih berada dikisaran 46 %, 

Tetapi data Provinsi sudah mencapai 51 %, sehingga terjadi selisih yang begitu besar. Diminta supaya secepatnya diatasi guna mengetahui kenapa terjadi selisih, tegas Kapolda Sulteng

Rudy selanjutnya memerintahkan kapolres untuk mendukung percepatan vaksin di daerah. 

“Tidak ada hari Sabtu dan Minggu, yang ada semuanya hari Senin dalam arti tidak ada hari libur,” tegas Kapolda Sulteng kepada Para Kapolres yang mengikuti secara virtual,

“Kapolres segera koordinasi dengan Bupati untuk melakukan percepatan sebaran vaksin di Daerah,” Pungkas Kapolda.***

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre