Breaking News

Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Atas Peran Pemerintah dalam Mendukung UMKM Kota Padang


PADANG, Figurnews.com- Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Award tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang.

Penghargaan atas peran pemerintah dalam mendukung UMKM di Kota Padang itu pun, diterima sang wali kota dari Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumbar Dhanni Hariyona di Hotel Basko Padang, Rabu (22/12/2021) malam.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali atas penghargaan yang diterima dari BPC HIPMI Kota Padang ini. Penghargaan ini semoga menjadi cambuk bagi saya pribadi dan Pemko Padang untuk lebih memberikan peran dalam pengembangan UMKM di Kota Padang," ungkap Wako dalam sambutannya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu juga berharap penghargaan UMKM Award tersebut akan membuat Pemko Padang untuk lebih terus bergerak dan berdaya upaya bersama. 

"Termasuk bersama takeholder terkait yakninya pelaku usaha dan bisnis bagaimana menaikkan ekonomi di Padang di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini," imbuhnya. 

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kota Padang Mohammad Roxas mengatakan alasan kuat pemberian penghargaan UMKM Award kepada Wali Kota Hendri Septa dikarenakan adanya bentuk perhatian Pemko Padang terhadap pelaku UMKM. 

"Seperti salah satunya melalui DPMPTSP yang memberikan kemudahan-kemudahan dalam perizinan bagi pelaku UMKM. Sementara dukungan dari Pak Wali yaitu salah satunya menyediakan tempat bagi pelaku UMKM seperti pedagang kaki lima (PKL) sesuai porsinya dan masih banyak lagi dukungan yang beliau berikan dalam pengembangan UMKM di kota ini," katanya.


Adapun dalam UMKM Award 2021 oleh BPC HIPMI Kota Padang tersebut juga diberikan sejumlah penghargaan kepada beberapa pihak dan perseorangan yang dinilai mampu memajukan UMKM di Kota Padang.

Terlihat hadir di kesempatan itu Ketua BPC HIPMI Kota Padang Mohammad Roxas beserta sejumlah pengurus anggota, Ketua Kadin Kota Padang Irfan Amran serta Anggota DPRD Padang Irawati Meuraksa bersama para penerima UMKM Award BPC HIPMI Kota Padang lainnya.(Dv/Prokompim Pdg)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre