Breaking News

Wako Hendri Septa Resmikan Group Randai Alang Babega Tui Kuranji

 


Padang, Figurnews.com-Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis meresmikan Group Randai Alang Babega yang berada di jalan Tui, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kamis malam (09/12/2021). 

Wako Hendri Septa mengatakan, randai merupakan kesenian tradisional yang harus diwariskan kepada generasi muda, dalam upaya menjaga dan melestarikan kesenian Minangkabau.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik dengan diresmikan grup Randai Alang Babega ini. Semoga dapat menjadi tempat pembinaan generasi muda di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang umumnnya," ucap Hendri Septa.

Wali kota menambahkan, Pemerintah Kota Padang pada 2022 nanti akan membangun gedung youth centre, sebuah pusat kreativitas dan inovasi dalam mendukung pengembangan bakat dan minat generasi muda di Kota Padang. 

"Insha Allah, Januari 2022 nanti kita akan lakukan peletakkan batu pertama pembangunan youth centre ini. Kami berharap Sanggar Alang Babega dapat menjadi salah satu dari sekian banyak komunitas yang akan mengisi kegiatan-kegiatan di youth center nantinya," ulas Wako Hendri Septa.     

Lebih lanjut wali kota menyampaikan, adanya group Randai Alang Babega juga sejalan dengan salah satu program unggulan Pemerintah kota Padang, yakninya membuat kampung tematik di setiap kecamatan di Kota Padang. 

"Untuk Kecamatan Kuranji, kita akan menjadikan kampung adat Rimbo Tarok menjadi kampung tematik di Kota Padang. Untuk itu kami berharap dukungan dari alim ulama, bundo kanduang, tokoh masyarakat serta semua pihak agar program kampung tematik dapat terlaksana," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Maigus Nasir yang turut hadir malam itu, menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Group Randai Alang Babega. Semoga dapat menjadi bagian dalam upaya pembinaan dan membentengi generasi muda dari pergaulan yang tidak baik, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kasus kejahatan terhadap anak di Kota Padang.

Di kesempatan yang sama, Ketua MPAN KAN PAUH IX Dt. Irwan Basir menyampaikan, peresmian Group Randai Alang Babega menjadi bagian dalam upaya penguatan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Padang, sehingga diharapkan mendukung perekonomian masyarakat Kota Padang.

Hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kabid Kebudayaan Amriman, Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Wakil Ketua IPSI Kota Padang Mulyadi Muslim, Ketuan KAN PAUH IX Kuranji Suardi Datuak Rajo Bujang, Lurah se-Kecamatan Kuranji, tokoh masyarakat Kuranji, alim ulama, bundo kandung dan pemuda setempat. (Mul/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre