Breaking News

Wako Hendri Septa Buka Kejuaraan Shorinji Kempo se-Sumbar Piala Wali Kota Padang

 


PADANG, Figurnews.com- Sebanyak 250 peserta yang berasal dari 13 kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Kejuaraan Shorinji Kempo memperebutkan Piala Wali Kota Padang di Gedung Bela Diri Provinsi Sumbar, GOR H. Agus Salim, Senin (20/12/2021).

Event olahraga yang berlangsung selama 21-24 Desember itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Terlihat hadir saat pembukaan Kepala Dispora Sumbar dan Kota Padang serta Ketua KONI Sumbar dan Kota Padang atau yang mewakili.

Selain itu juga tampak Waketum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar Indra Jaya, Ketua Pelaksana Muharlion yang juga Ketua Perkemi Kota Padang serta Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunas dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Wako Hendri Septa berharap dengan berbagai kejuaraan olahraga yang digelar, nantinya bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Insyaallah, ditahun-tahun mendatang kita akan panen atlet-atlet berprestasi seiring masifnya kejuaraan dan turnamen olahraga yang kita gelar di Kota Padang belakangan ini,"ujarnya.

"Melalui Piala Wali Kota Padang ini, kita akan terus mendorong upaya pembinaan para atlet usia dini di Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat secara umum," tuturnya menambahkan.

Sementara itu Ketua Perkemi Kota Padang Muharlion yang juga ketua pelaksana kegiatan menyebutkan para peserta akan berlomba dalam 7 nomor dan akan memperebutkan 35 medali emas.

Ia juga mengatakan bahwa kejuaraan tersebut digelar untuk mengasah dan mengevaluasi hasil latihan dari para atlet Kempo. 

"Melalui kejuaraan ini kita akan mendorong semangat para atlet untuk terus meningkatkan kemampuan dan latihannya. Kita tahu bahwa beberapa waktu belakangan ini tidak diadakan kejuaraan akibat pandemi Covid-19,"ujarnya. 

Diselenggarakannya kejuaraan ini sebutnya lagi, tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan semangat dan prestasi atlet Kempo di Sumatra Barat. 

"Atlet tentu butuh ajang pembuktian dan pertandingan untuk mengetahui sejauh mana hasil latihannya. Tanpa adanya iven, mereka tidak akan bisa membuktikan kemampuan yang dimilikinya," ujarnya. 

“Kota Padang adalah barometer di Sumbar selama ini. Dengan kita maksimalkan iven ini maka semangat para kenshi dari kabupaten dan kota bisa melecut motivasi mereka. Kami mengucapkan terima kasih kepada kabupaten dan kota yang ikut berpartisipasi dalam kejurda yang kali pertama digelar ini,” sambungnya.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre