Breaking News

Wakil Bupati Solok, Puluhan Ulama Dan Tokoh Agama Ikuti Sosialisasi Moderasi Beragama


Kab Solok, Figur news .com–

Wakil Bupati Solok menghadiri acara Sosialisasi Moderasi Beragama Bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Solok. gelar sosialisasi moderasi beragama yang diikuti puluhan ulama, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren dan perwakilan organisasi Islam seperti MUI, BKPRMI, DMI serta ormas lainnya, Rabu (8/12/2021) di Koto baru.

Menyambut kegiatan ini, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu mendorong agar dilakukan pembentengan diri dari pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi, yang dimulai dari lingkungan keluarga, dan lingkungan generasi muda. “ Kita harus mendorong agar bagaimana ummat Islam, terutama kalangan generasi muda untuk cenderung ke mesjid, ke mushalla atau ke surau, serta terus menerus memberikan pendidikan agama yang baik sejak usia dini, " ujar Wabup Solok.

Mengiringi Sosialisasi Moderasi Beragama ini, H.Fuad Nawawi,MA sebagai pemateri menyampaikan, Islam adalah agama yang Rahmatul Lilalamin, yang selalu mengedepankan ukhuwah dan persaudaraan, menjauhkan perpecahan.

“ Islam mengokohkan rasa Ukhwah Islamiyah, baik sesama maupun antar pemeluk agama Islam itu sendiri. Saling tolong menolong dalam kebaikan," papar H. Fuad Nawawi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Solok, H.Zulkifli,S.Ag.MM, menyampaikan empat hal yang perlu menjadi pemikiran dan solusi bersama, yaitu tentang mulai rapuhnya keimanan dan pendangkalan akidah dikalangan remaja. 

Kemudian soal sepinya masjid dari aktivitas keagamaan dan kurang cenderungnya untuk beribadah ke masjid/mushalla, kecuali dihari-hari tertentu. Jelas ini sebanding dengan persoalan dekadensi moral generasi muda serta melemahnya rasa persaudaraan.

Menurut Kakan Kemenag Kabupaten Solok, seluruh elemen masyarakat, orang tua, lingkungan, tokoh pendidikan, ulama, ormas-ormas keagamaan, harus terus mengembangkan potensi terbaik.

“ Kita semua harus saling bersinergi, bersatu dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan yang lebih baik. Sehingga pengaruh negatif tekhnologi informasi, dapat diantisipasi dengan Pendidikan agama sejak dini,” ujar Buya Zulkifli.

Sementara itu, pengurus BKPRMI Kabupaten Solok diantaranya Masriwal,M.BG.S.AP, Buya Drs.H.Suardi Baharuddin serta Budi Hartono M. Ag yang diundang mengikuti kegiatan moderasi beragama ini, menyampaikan terima kasih karena diikutsertakan bersama ormas Islam lainnya, sehingga semakin membuka wawasan tentang moderasi beragama. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre