Breaking News

Wakapolres Banggai Hadiri Musyawarah Cabang Pepabri ke-IX Tahun 2021

 


Banggai, Figurnews.com-Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, menghadiri musyawarah cabang persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut (Balut), Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 1308/Luwuk Banggai ini mengangkat tema " Melalui musyawarah cabang PEPABRI ke-IX TA 2021 kita rajut persatuan dan kesatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri sebagai kekuatan kultur bangsa dengan berlandaskan Sapta Marga dan Tribrata.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Ketua DPD PEPABRI Sulawesi Tengah AKBP Purn. M. Karim, Bupati Banggai diwakili Kadis Perijinan, Dandim 1308/LB Letkol Inf.Dony Gradinand, SH.M.Tr.Han,M.I.Pol, anggota PEPABRI dan Warakawuri TNI/Polri, Danposal Letda Laut Yusuf W dan generasi Muda FKPPI.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PEPABRI AKBP Purn. M. Karim, mengatakan, eksestensi musyawarah merupakan suatu bentuk sistem demokrasi dalam suatu organisasi

"Saya mengapresiasi atas terlaksana kegiatan musyawarah cabang persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri secara tatap muka ini," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, PEPABRI mempunyai empat tujuan yaitu organisasi untuk memperkokokoh persatuan semua purnawirawan, berusaha meningkatkan kesejahteraan anggota dan harus berusaha selalu berguna untuk orang lain. 

"Serta harus selalu berpatisipasi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini," ungkapnya.

Iapun menjelaskan, bahwa tujuan musyawarah cabang digelar untuk menyusun atau menetapkan program kerja untuk lima tahun kedepan serta memilih pengurus PEPABRI yang baru.

"Semoga tujuan dari terbentuknya PEPABRI ini bisa membantu menjadikan Kabupateb Banggai ini menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1308/LB, menyatakan, siap membantu menyukseskan setial program Pemda dan mendukung program dari PEPABRI.

"Kita yang masih muda tidak boleh kalah dengan senior-senior kita ini, kita harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas," tuturnya.

Untuk itu, Dandim 1308/LB, menyatakan, pihaknya selalu berusaha untuk mengajarkan kepada generasi muda untuk mengerti apa itu bela negara.

"Kareba yang kita ketahui saat ini para generasi milenial banyak yang tidak mengerti apa itu bela negara," terangnya.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Banggai, mengatakan, bahwa jajaran Polres Banggai akan selalu mendukung setiap program-program dari PEPABRI.

"Kami akan selalu siap mendukung program dari PEBABRI," pungkas Kompol Margiyanta.

Dikatakan, bahwa kegiatan musyawarah cabang persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri ini

Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut ini merupakan pembentukan serta penyusunan program kerja pengurus PEPABRI yang baru.***

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre