Breaking News

Wabup Furqanuddin Tutup Kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2

 


Banggai, Figurnews.com-Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. hari Sabtu 18 Desember 2021 menutup kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 pada kegiatan Lokakarya 9 yang diselenggarakan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan Pusat Pengembangan & Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi di Swiss-Belinn Hotel Luwuk.

Pemerintah melalui Kemendikbud akan mendorong Guru Penggerak menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan dimana program Guru Penggerak bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru, agar mampu menciptakan ekosistem yang berdaya dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar murid.  Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Furqanuddin sebelum menutup kegiatan.  Lebih lanjut dipesankan, bahwa proses ini membutuhkan saling-dukung dan saling menyemangati, karena semua kita mempunyai satu cita-cita, yaitu pembelajaran yang berpihak pada murid atau pembelajaran yang memerdekakan.

Seperti diketahui, bahwa kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 ini telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2021, dan Lokakarya 9 ini adalah merupakan lokakarya terakhir.  Jumlah Guru Penggerak yang mengikuti dan berhasil menyelesaikan kegiatan sampai di lokakarya terakhir ini adalah berjumlah 24 orang, yang dimentori oleh para Pengajar Praktik sejumlah 5 orang.

Dalam kegiatan penutupan, juga hadir 3 orang Panitia Pusat yakni Drs. Suardi, M.Pd., Ahmad A.M., S.Pd. dan Abdul Muis masing-masing dari perwakilan P4TK, Penjas dan BK.

Di bagian akhir kegiatan penutupan, Panitia Pusat memberikan cendera-mata kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai yang diterima oleh Kadis Pendidikan Nurdjalal Amir dan kepada Pemkab Banggai yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili.

(𝘉𝘢𝘨𝘪𝘢𝘯 𝘗𝘳𝘰𝘬𝘰𝘱𝘪𝘮/𝘚𝘶𝘣 𝘉𝘢𝘨𝘪𝘢𝘯 𝘋𝘰𝘬𝘶𝘮𝘦𝘯𝘵𝘢𝘴𝘪 𝘗𝘪𝘮𝘱𝘪𝘯𝘢𝘯/𝘢𝘩𝘵𝘢𝘳)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre