Breaking News

Unsri Gelar Rakor Evaluasi Kinerja 2021 dan Persiapan Anggaran 2022

Lampung,Figurnews.com,-

Dalam rangka evaluasi kinerja Tahun 2021 dan persiapan pelaksanaan Anggaran Tahun 2022, Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU bertempat di Ballroom Hotel Radison Bandar Lampung berlangsung selama empat hari pada tanggal 16 -19 Desember 2021.

Dalam sambutannya Rektor memaparkan apa saja yang harus dilakukan di tahun yang akan datang. Dirinya berharap kepada Wakil Rektor, Dekan, Direktur, dan kepada Biro agar respec dan tau apa saja yang dikerjakan saat ini dan manajemen perubahan harus clear.

"Deregulasi kebijakan, Semua kebijakan di fakultas harus dilaporkan kepada pimpinan agar terakamodir dengan baik ; Penataan organisasi kerjakan sesuai kompetensi agar kinerja kita maksimal; Tata laksana proses bisnis harus jelas memang sesuai SOP ; Manajamen SDM tendik harus di upgrade sehingga bisa diperdaya dan mampu bersinergi dengan kenyataan sekarang; Penguatan Akuntabilitas evaluasi proyek siapa yg terlibat supaya semua nya terpantau dan jelas dan masuk didalam tridharma perguruan tinggi; Penguatan pengawasan akomodir kelemahan kita agar kita aman, untuk pembelanjaan dan pengadaan harus terbuka dan propesional ; Peningkatan kualitas pelayanan tehadap mahasiswa baik sebagai ormawa atau objek akademik harus ciptakan pelayanan prima," ujar Rektor. 
Lebih lanjut Rektor menerangkan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun 2022 sesuai surat Menkeu No. S-1140/MK.05/2021tanggal 13 Desember 2021 yaitu : Melakukan perbaikan perencanaan; Mempercepat pelaksanaan program/kegiatan/proyek ; Melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa ; Mempercepat dan meningkatkan ketepatan penyaluran dana bantuan sosial (Bansos) dan bantuan pemerintah (Banpem) ; Meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja ; Meningkatkan monitoring dan evaluasi serta pengawasan internal.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Unit Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa (UPPBJ) Universitas Sriwijaya ini diikuti oleh Dekan, Ketua Lembaga, Direktur, Wakil Direktur II, Wakil Dekan II, Ka. Biro dan PPK di lingkungan Unsri. 

Kepala UPPBJ Unsri selaku ketua pelaksana, Drs. Didi Jaya Santri M.Si dalam laporanya menyampaikan manfaat dan tujuan Rakor ini antara lain untuk melakukan evaluasi kinerja anggaran tahun 2021 dan untuk meningkatkan proses pengadaan barang/jasa dilingkungan Unsri agar semakin sehat, transparan, efektif, adil dan akuntabel. 

Hadir sebagai Narasumber dalam Rakor ini Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE, IPU (Rektor Unsri); Prof. Dr. Taufiq Marwah, S.E, M.Si (Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan); Iwan Stiabudi , SKM., M.Kes (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni); Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc (Wakil Rektor Bidang Perencanan dan Kerjasama); dan Drs. Isnurhadi, MBA., Ph.D (ketua satuan pengawasan internal). (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre