Breaking News

Tractor Bantuan Pemerintah Diduga Kuat di Jual Belikan Klompok Tani Sari Bunga Padi Dua

 

Foto : Gambar Ilustrasi

Banggai / Toili, Figurnews.com-  Bantuan pemerintah berupah mesin tractor bermerek Yanmar yang di berikan kepada kelompok tani sari bunga padi dua desa tohiti sari kecamatan toili kabupaten banggai prov sulteng di duga kuat di jual oleh penerimanya.  Selasa 21/12/2021.

Dari hasil investigasi media on line   figurnews ,com  dan LP. KPK  dibenarkan oleh sala satu kelompok tani sari bunga  padi dua  yang di desa tohiti sari kecamatan toili  yang berinisial AS mengatakan bantuan tractor tersebut dari dana aspirasi DPRD Banggai ke kelompok tani, waktu penerimaan traktor saya langsung yang trima di kantor dinas pertanian kab. Banggai kemudian jelang sekitar 1 bulan tractor di simpan di rumah belum sempat di pakai kelompok untuk beroprasi  suda di jual, bebernya AS.

Tractornya suda di jual kepada warga desa  tetangga yang pembelinya   atas nama pak suko  dengan nilai jual nya Rp 23.500.000, dari hasil penjualan tersebut  kami bagi 4 orang   masing- masing menerima senilai  Rp 3.800.000 perorang dari  sisa dana tersebut kami  sisihkan di musholah yang ada di desa kami, ucap AS. 

Yang tragisnya  lagi dalam penjualan tractor tersebut dengan hasil penjualan ada sala satu oknum PPL yg bertugas di wilayah toili yakni Sukadi ikut menikmati uang dari hasil penjualan traktor tersebut. Uap As ketua kelompok  tani.

Dari media on line  figurnews mencoba kompirmasi terkait penjualan tracktor  kepada pak sukadi PPL yang bertugas di toili.  Adoo saya ngak tau bahwa penjualan traktor itu ,tiba tiba saya kaget ko uda di jual ,ucap Sukadi kepada media.

Saya coba temui dulu ketua kelompoknya  dan mau klarifikasi ,untuk tau jelas bahwa bantuan tractor tersebut suda di jual apa belum. Terang sukadi

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre