Breaking News

Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Kawasan Wisata Pulau Maratua

 


Berau - Figurnews.com -  Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor beserta rombongan meninjau pembangunan infrastruktur Jalan aspal kawasan Desa Bohe Silian di Maratua dan Jembatan kawasan wisata pulau Maratua.

Tampak juga Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis beserta jajaran Pemkab Berau meninjau pembangunan infrastruktur (Jalan aspal dan Jembatan kawasan wisata) tersebut yang sumber dananya berasal  dari  APBD Kabupten Berau  dan pembangunanya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim.

Isran Noor menuturkan pengerjaan jalan sudah bagus. Lanjutkan hingga selesai pengerjannya, karena ini dapat menghubungkan antar kampung dan destinasi wisata yang ada.

Dengan adanya pembangunan infrastuktur tersebut, kini area wisata pulau Maratua aksesnya mudah dijangkau dengan adanya pembangunan jalan yang menghubungkan antar destinasi  wisata satu dengan lainnya. Dimana terkenal dengan keindahan alamnya khususnya wisata bawah laut di Bumi Etam wilayah utara.

Diketahui, Pembangunan Jalan aspal kawasan Desa Bohe Silian di Maratua sepanjang 38.077 Kilometer yang pengerjaanya dimulai dari tahun 2015 sampai 2021, dengan total dana Rp 235.860.761.761 miliar, menggunakan APBD.

Sedangkan, lanjutan pembangunan jalan kawasan wisata pulau Maratua sepanjang 1.550 kilometer menghabiskan dana senilai Rp 6.108. 820.305.39 miliar, sumber dana merupakan Bantuan Keuangan (Bankeu) dari Pemerintah ProvinsiKalimantan Timur. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre