Breaking News

Terkait Nataru Di Kabupaten OKI Ini Pesan Kalaksa BPBD



Ogan Komering Ilir, Figurnews.com- Menjelang perayaan Hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (nataru), masyarakat diminta tidak merayakannya secara besar-besaran mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang tengah melanda Indonesia dan dunia.

Untuk mencegah kembali melonjaknya kasus akibat virus Corona di tanah air dan mengantisipasi ancaman gelombang ketiga, pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas yang tidak urgent.

Di bincangi awak media Figur news di ruang kerjanya Listiadi Martin, S.Sos, MM, mengatakan terkait dengan natal dan tahun baru BPBD OKI sudah menerima beberapa reperensi antara lain risalah Presiden Republik Indonesia melalui vicon, instruksi menteri dalam negeri nomor 62 terkait masalah covid, walaupun covid saat ini cukup mengembirakan di Kabupaten OKI dalam keadaan zero. Selasa (21/12/2021).

Terhitung sejak tanggal 24 Desember sampai 2 Januari akan kita perketat, jangan melakukan perjalanan keluar tetap berada tempat, dan di tempat – tempat pasilitas umum, seperti taman segi tiga emas, mall, tempat – tempat hiburan dan lain – lain, termasuk pawai kendaraan.

Lanjut Listadi untuk di malam tahun baru 2022 pihaknya akan bekerja sama, Polres, Sat Pol PP Kodim, akan menjaga tempat – tempat tersebut, tetapi kita tetap menghargai nilai – nilai budaya lokal, untuk kita mengutamakan sosialisasi, dan alangkah baiknya jika kita secara akidah, untuk berdoa, berzikir, ritual di masjid, saya rasa MUI sependapat ujar Lustiadi.

Jika tidak sempat bisa di laksanakan di halaman rumah, khusus untuk keluarga saja jika mengajak tetangga tetap jaga prokes jangan terlalu banyak yang di ajak, Listiadi juga mengucapkan selamat tahun baru 2022, tetap sehat. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre