Breaking News

Terimakasih atas Kepedulian Pemerintah, Masyarakat Sialang Batuah Resmikan Nama Masjid Drs. H. Cek Endra

 


Sarolangun, Figurnews.com- Masyarakat Dusun Sialang Batuah Desa Guruh Baru Kecamatan Mandiangin Timur meresmikan masjidnya dengan nama Masjid Drs. H. Cek Endra, Senin (6/12) ditandatangani Bupati Cek Endra di depan Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri beserta pejabat Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan segenap masyarakat. 

Tokoh masyarakat Sialang Batuah Muhammad Salkat mengungkapkan, dipilihnya nama masjid ini dengan nama Drs. H. Cek Endra adalah sebuah bentuk terimakasih masyarakat setempat atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Sarolangun di bawah kepemimpinan Bupati Cek Endra selama tiga periode memimpin Kabupaten Sarolangun. 

Begitu pun Rusdianto, Kepala Desa (Kades) Guruh Baru, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Cek Endra yang telah membangun Dusun Sialang Batuah. Masyarakat Sialang Batuah menjadikan nama masjid ini sebagai Cenderamata untuk Bupati Cek Endra.

"Kami masyarakat Dusun Sialang Batuah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Cek Endra yang telah memimpin Kabupaten Sarolangun selama tiga periode memperhatikan dan membangun Dusun Sialang Batuah, nama masjid ini sebagai Cenderamata kami kepada Bupati Cek Endra," ucap Kades Rusdianto. 

Menurut imformasi dan penelusuran media ini, ungkapan apresiasi dan terimakasih masyarakat Sialang Batuah kepada Bupati Cek Endra merupakan sikap yang sangat pantas, karena Bupati yang dikenal agamis itu terkenal dengan program di bidang keagamaan dalam memakmurkan masjid dengan gerakan subuh keliling (Subling), membangun masjid di setiap kecamatan, membangun dan membina pondok pesantren dan gemar menyantuni anak yatim. 

Menanggapi namanya dijadikan nama masjid di Dusun Sialang Batuah ini, Bupati Cek Endra terlihat senang dan bangga. 

Menurut Bupati, itu lah salah satu bentuk suka cita masyarakat, karena mereka tahu sejak tahun 2006 Bupati Cek Endra mengenal wilayah ini, Ia dekat dengan tokoh- tokoh masyarakat disini hingga kendaraan roda empat bisa sampai disini. 

"Mungkin ini bentuk terimakasih mereka atas perhatian Pemerintah, saya terimakasih, mudah-mudahan itu merupakan do'a," kata Bupati Cek Endra. 

Bupati menyebut masjid itu adalah swadaya masyarakat, awalnya musholla, pada awal dibangunnya berdinding papan dan atap sementara, dan sekarang sudah bangunan permanen. 

"Ini bukan bantuan Pemerintah, tapi swadaya masyarakat, kami bersama-sama masyarakat membangun sebagai tempat ibadah yang layak. Sekarang di masjid ini sudah aktif pengajian maghrib-'Isya, saya sudah beberapa kali datang ke masjid ini, saya lihat malam-malam aktif shalat berjamaah dan pengajian," terang Bupati Cek Endra. 

Dan hingga saat ini, Bupati Cek Endra tetap membantu atas nama Bupati dan atas nama pribadi. 

"Hari ini dibantu Solar Hard dari Baznas untuk lampu tenaga surya, jadi masyarakat bisa shalat dan mengaji malam hari," tutup Bupati Cek Endra. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre