Breaking News

Subuh Sajadah di Musala Baitul Muttaqin Lolong Belanti, Wako Hendri Septa Ingatkan Keutamaan Beristighfar

 


PADANG , Figurnews.com-- Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan Subuh Sajadah mengawali program "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dilakukannya di Musala Baitul Muttaqin, Jalan Beringin Baru No.26, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Jumat, (10/12/2021).

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun mengungkapkan, Subuh Sajadah tersebut ia lakukan di samping beribadah kepada Allah Swt juga untuk menjalin ukuwah Islamiyah dan silaturahmi dengan jamaah/masyarakat Kota Padang. 

"Saya sengaja mendatangi masyarakat untuk menerima berbagai masukan dan aspirasi secara langsung demi kebaikan dan kemajuan pembangunan Kota Padang secara keseluruhan," ungkap wali kota milenial tersebut.

Lebih lanjut Wako Padang menyapa hangat jamaah seraya menyampaikan tausiah untuk sesering mungkin membaca istighfar (astaghfirullahal 'adzim) dalam kehidupan sehari-hari.

"Hal ini sesuai dalam sebuah hadist Nabi Muhammad SAW tang bersabda, barang siapa yang selalu membiasakan diri mengucapkan istighfar maka Allah SWT senantiasa memberikan jalan keluar dari kesulitan yang dihadapinya dan Allah akan mengubah kesusahannya menjadi kesenangan, serta memberikan rezeki dari tempat yang tidak diduga-duga," tuturnya menyampaikan sebuah hadist," jelasnya 

Hadist tersebut kata Wako, juga sejalan dengan firman Allah SWT dalam QS. Nuh ayat 10-12" yang artinya "Maka Aku katakan kepada mereka: mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha-Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepadamu hujan lebat, dan membanyakkan harta, anak-anak dan mengadakan untukmu kebun-kebun, serta mengadakan untukmu sungai-sungai," tutur Hendri.

"Maka dari itu, saya mengajak jamaah semua untuk selalu memperbanyak membaca istighfar agar keutamaan dalam ayat dan hadits tersebut kita dapatkan. Dengan membiasakan diri membaca istighfar Insya Allah masalah apa saja yang kita hadapi dapat dibantu oleh Allah SWT," imbuhnya menekankan.

Adapun dalam kegiatan Subuh Sajadah tersebut Wali Kota Padang juga mendapati berbagai aspirasi dari masyarakat khususnya yang berdomisili di Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara. 

Diantara aspirasi yang diterima seperti berkaitan usulan perbaikan infrastruktur, penambahan penerangan jalan umum, pembenahan riol, serta upaya pengendalian banjir dan genangan air yang kerap terjadi di kawasan tersebut dewasa ini. 

Di akhir kegiatan Wali Kota juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp5 Juta yang diterima pengurus Musala Baitul Muttaqin. Selain itu ia juga menambah bantuan secara pribadi sebesar Rp2 Juta untuk kegiatan majelis taklim dan wirid pengajian di musala setempat.

Hadir dikesempatan itu Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala DPMPTSP Corry Saidan, Sekretaris Dinas PUPR Desmon Danus serta Kabag Kesra Fuji Astomi. Selanjutnya unsur Forkopimca, Camat Padang Utara Fajar Sukma beserta para lurah se-Kecamatan Padang Utara dan pemuka masyarakat di kelurahan setempat.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre