Breaking News

Subling ke 341, Wabup Hillal Berharap Shalat Berjamaah Menjadi Kebutuhan

 


Sarolangun, Figurnews.com- Wabup Sarolangun H. Hillalatil Badri bersama pejabat jajaran Pemkab Sarolangun melaksanakan Subling ke 341 di Masjid Assyakirin Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Kamis (9/12).

Pada rangkaian kegiatan Subling ini, Wakil Bupati Sarolangun (Wabup Hillal) memberikan arahan dan motivasi kepada jamaah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT  dengan selalu mendirikan shalat berjamaah, khususnya shalat subuh di lingkungan sendiri dan diharapkan menjadi contoh di lingkungan masyarakat. 

Program unggulan bidang keagamaan Pemkab Sarolangun dalam kepemimpinan Bupati Cek Endra dan Wabup Hillatil Badri ini secara konsisten berjalan lancar dan diharapkan terus berlanjut. Wabup Hillal dalam arahannya 

mengajak jamaah agar selalu mengukuti shalat subuh berjamaah dan memakmurkan masjid hingga terbiasa dan menjadikan shalat berjamaah menjadi Kebutuhan dalam beribadah kepada Allah SWT. 

"Mari kita terus melaksanakan shalat berjamaah, gerakan Subling yang kita lakukan ini adalah untuk membiasakan diri, Insyaa Allah akan terbiasa dan menjadi kebutuhan," ucap Wabup Hillalatil Badri. 

Wabup menyebut, sebagai warga di lingkungan masyarakat pun harus dapat berbuat baik, misalnya dapat menjadi contoh dan mengajak warga lainnya untuk berbuat baik, beribadah dan beramal sesuai tuntunan agama. 

"Kita harus dapat menjadi contoh dan mengajak orang lain dalam kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan melakukan amal yang bermanfaat bagi orang lain," urai Wabup. 

Tetkait program pembangunan di masa pandemi covid 19, Wabup mengatakan masa pandemi ini membuat anggaran berkurang, menyebabkan sedikit kendala dalam pembangunan sehingga infrastruktur tidak maksimal. 

Pada kesempatan ini Wabup Hillal juga mengapresiasi peningkatan vaksinasi yang membuat peringkat PPKM Sarolangun di level 1(satu). 

"Vaksinasi kita sangat meningkat, sehingga PPKM Sarolangun turun ke level 1, terimakasih kami ucapkan kepada OPD tetkait semoga target pencapaian vaksinasi akhir tahun ini tercapai dengan baik," kata Wabup Hillal. 

"Sekali lagj mari kita bersama masyarakat aktif melaksanakan subuh berjamaah ini, dan kami harap program Subling ini terus berjalan," imbau Wabup.

Pada rangakian Subling kali ini, tausiyah agama disampaikan oleh Ustadz Nurdin. 

Tausiyah berisi tentang pentingnya meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT. ibadah harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.  

"Ibadah kepada Allah harus sungguh-sungguh, jangan dipilih- pilih. Ibadah seorang pemimpin dalam melayani masyarakat sangat tinggi nilainya di sisi Allah SWT, orang beriman yang meninggal dengan membawa amal shaleh, pintu syurga terbuka lebar menyambutnya," ucap Ustadz Nurdin. 

Pada akhir rangakian Subling, Wabup Hillal memberikan santunan kepada anak yatim didampingi Camat Sarolangun Bustra Desman. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre