Breaking News

Silaturrahmi dan Serahkan Bantuan Meubeler, Bupati Kampar : Selaku Duta Pendidikan, IPRY Jaga Nama Baik Kabupaten Kampar


Yogyakarta, Figurnews.com-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH mengunjungi Asrama Mahasiswa Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) di Depok Kabupaten Sleman Yogyakarta. Dalam kesempatan itu Bupati Kampar setelah mendengar aspirasi mahasiswa-mahasiswi IPK-RR segera memberikan bantuan meubeler secara simbolis untuk kegiatan belajar mahasiswa Kampar yang ada di Yogyakarta. 

Kegiatan tersebut dipusatkan diaula Sekretariat IPRY-KK pada Senin, (13/12). Turut hadir mendampingi Bupati Kampar diantaranya Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardy Mardiansyah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kampar Irwan, AR serta Mahasiswa-mahasiswi yang menimba ilmu di Yogyakarta. 

Dalam arahannya Bupati Kampar mengatakan sebagai mahasiswa asal Kampar harus menjaga nama baik Kabupaten Kampar, disamping itu, mahasiswa harus menjunjung adat istiadat Kabupaten Kampar, di asrama ini mahasiswa musti menjaga sikap, sopan santun dan yang terpenting adalah bersungguh-sungguh menuntut ilmu dinegeri ini. 

Dalam arahannya Bupati Kampar yang juga Datuk Rajo Batuah berpesan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap anak-anak didik yang saat ini menuntut ilmu di Yogyakarta, selain itu dirinya mengatakan Pemerintah Daerah berusaha memberikan yang terbaik buat asrama Mahasiswa Yogyakarta. 

Mengenai aspirasi Mahasiswa mengenai renovasi asrama IPRY-KK, Bupati Kampar mengatakan, sebelumnya telah ada tim pembangunan dari PUPR Kabupaten Kampar untuk meninjau proses rehabilitasi bangunan asrama, dirinya tegas mengatakan, secepatnya proses rehabilitasi segera dilakukan. 

“Saya telah menerima laporan tim renovasi dari PUPR tentang proses rehabilitasi asrama ini, Insyaallah tidak lama lagi akan segera dilakukan renovasi bangunan”, ujarnya. 

Dikesempatan itu juga Bupati Kampar berpesan, agar anak-anak mahasiswa yang berasrama di sini agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, mengikuti vaksin, jaga jarak, hindari kerumunan. 

Diakhir arahannya, Catur Sugeng Susanto juga mengatakan kepada mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, jangan mengecewakan orang tua yang telah bekerja keras untuk membiayainya. 

Ketua IPRY-KK Sabaril Novri ketika ditemui menyampaikan bahwa ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas diberikannya bantuan meobeler dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dikatakannya lagi, ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar serta meubeler ini sangat dibutuhkan mahasiswa untuk proses perkuliahan di Yogyakarta. 

“Ini bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar kepada Mahasiswa-mahasiswi yang sedang kuliah di Yogyakarta, dan kami segenap mahasiswa mengucapkan terimakasih”ujarnya. 

Disisi lain dirinya menyampaikan harapan mahasiswa untuk lebih  diperhatikan dalam hal kondisi gedung asmara mahasiswa, dirinya memaparkan, saat ini Mahasiswa terdaftar di IPRY-KK berjumlah 400 orang, sedang saat ini Asrama ini hanya menampung 200 mahasiswa, sisanya  kost. 

Dalam kesempatan itu Pemerintah Daerah melalui Bupati Kampar menyerahkan sejumlah unit Meubeler untuk kegiatan studi mahasiswa, diantaranya satu unit PC All in one beserta printer, Meja kerja sebanyak 6 unit, kursi 6 unit, kursi tamu 1 unit, lemari 7 unit, kasur 6 unit, bantal 6 buah, dan dilakukan penandatanganan serah terima barang Bupati Kampar dengan Ketua IPRY-KK Sabaril Novri sebagai aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten.(Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre