Breaking News

Siaga SAR Khusus Nataru, Tim Mobile di Enam Lokasi

Foto: Apel Siaga Khusus Nataru di Kantor SAR Mentawai. Jumat, (17/12/2021).

MENTAWAI. FN- Menjelang hari raya natal 2021 dan tahun baru (Nataru) 2022, Kantor Search And Rescue (SAR) Mentawai melaksanakan mobile di enam lokasi. 

Lokasi itu antara lain, Dermaga Tuapejat, Pantai Jati, Pantai Mappadegat, Pantai Gosoinan, Bandara Rokot dan Dermaga Sioban di Pulau Sipora. 

Sementara itu tim SAR gabungan tetap memantau 3 pulau besar di Mentawai lainnya seperti, Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan. 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal usai apel persiapan siaga khusus nataru 2022 di lapangan kantor SAR Mentawai. Jumat, (17/12/2021). 

Ia mengatakan, siaga khusus itu dimulai pada 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022. Terdapat dua posko selama siaga khusus itu berlangsung yakni di kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai dan di kantor SAR Mentawai. 

Selama kegiatan Tim SAR Mentawai tetap berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada di Mentawai. 

Alat utama dan peralatan SAR yang digunakan selama siaga khusus ini meliputi, Kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB 01, 02 dan 03 Mentawai, Perahu Karet, Jetsky, Palsar Air (Selam), Rescue Truk, Rescue Dymex,  Rescue Carrier, Truk Personil, Motor Trail, Palsar Mountenering, Palsar Medis, Alkom dan Albanav, Pal Prokes. 

Kantor SAR Mentawai menyiapkan 33 personel yang terdiri dari Pimpinan, Staf, Rescuer dan anak buah kapal SAR Mentawai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre