Breaking News

Sempat Alot dan Suasana Memanas, Akhirnya Suasana Cair. Pemko Padang Bersenergi Dengan PKL Tugu Gempa


Padang(Sumbar), Figurnews.com -
Gonjang ganjing persoalan PKL Tugu Gempa yang belum tuntas, akhirnya Wako Hendra Septa turun kelokasi, Senin 20 Desember 2021 jam 11.00 wib.

Dalam pertemuan tersebut di para OPD terkait serta beberapa unsur lainnya. Para PKL tugu gempa bersikeras dan berkeinginan berjualan dikawasan tugu gempa. Namun hal itu tidak dibenarkan oleh Hendri Septa sebagai Walikota Padang.

Ikhwan yang mewakili atau perwakilan pedagang(PKL) di kawasan Tugu Gempa, Kelurahan Belakang Tangsi Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, memohon kepada Wali Kota agar tetap diperkenankan berdagang. 

Hendri Septa dengan tegasnya, melarang para pedagang untuk berjualan dan itu merupakan lahan parkir yang telah ditetapkan oleh pihak Dinas Perhubungan kota Padang. Sedang untuk berjualan dibolehkan disepanjang jalan Khairil Anwar dan mulai dari 17.00 Wib hingga sampai yang telah disepakati.

"Saya menegaskan pada bapak dan ibu, silahkan berjualan disepanjang jalan Khairil Anwar dan nati kita fasiltasi, lampu penerangan yang cukup. Kita akan bikin pasar kuliner malam seperti di Permindo,"teran Hendri Septa.

"Tapi kalau dikawasan tugu gempa tidak saya izin, karena keluarga korban gempa tahun 2009 akan mengenang nama keluarganya yang terpampang disana,"tambah Hendri Septa. 

Baca juga : https://www.figurnews.com/2021/12/kisruh-di-tugu-gempa-mulai-terkuak.html

Namun dalam pertemuan tersebut, sempat terjadi dialog yang tetap mempertahankan untuk berjualan di kawasan tugu gempa. Suasana mulai memanas dan nada suara mulai meninggi untuk mempertahankan argumennya. Sejumlah pedagang menangis, meminta untuk tidak ditertibkan oleh Pemko Padang mengingat mereka berjualan untuk menyambung hidup.

Dalam hal ini, Wako Padang sempat meradang serta mengatakan dengan nada tinggi,"Suasana masih dalam situasi PPKM, dan kami sangat mengerti. Tapi kalau masih bersikeras, bapak-bapak dan ibu tidak saya izin berjualan, namun saya masih beri kelonggaran dengan tetap menerapkan prokes yang ketat."

Karena belum ada titik temu, Eri Sanjaya Camat Padang Barat mulai angkat bicara sekaitan tentang penertiban para PKL tersebut. Bahkan menjelaskan tentang tujuan Walikota kesini untuk menerima arahan serta saran tentang lokasi tempat berjualan.

"Saya mengajak Walikota kesini untuk membantu bapak dan ibu untuk melihat lokasi ini serta menata tempat berjualan disini,!"tegas Eri Sanjaya.

"Perlu bapak ketahui, telah menerangankan, bahwa tempat akan dijadikan tempat kuliner malam dan semua akan kita tata sedemikian rupa termasuk penerangan,"imbuhnya.

Dalam hal ini, Iwan, 30, tahun, perwakilan pedagang memohon kepada Pemko Padang agar bisa menjamin pengunjung ramai dengan direlokasinya mereka ke tempat baru.

“Kami meminta juga jaminan kepada Wali Kota Padang agar kami bisa tetap berdagang,” katanya.

Dalam hal ini, Iwan juga meminta lokasi baru pedagang berjualan juga dilengkapi dengan penerangan yang cukup.

Karena, lokasi baru yang berada di Jalan Khairil Anwar tersebut sedikit lebih masuk ke dalam dari lokasi lama pedagang berjualan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Padang, Hendri Septa meminta pengertian kepada para pedagang agar berkenan untuk direlokasi ke tempat yang lebih aman.

“Tujuannya untuk para pedagang juga, harus ada berkorban untuk kebaikan semua,” ujarnya.

Dalam hal ini,bahwa Pemko Padang dan pedagang sudah sepakat untuk menjadikan lokasi baru sebagai ikon kuliner.

“Kami akan menjadikan ini sebagai tempat kuliner baru, ikon baru yang tak bisa ditemui di tempat lain,” jelasnya.

Hendri menginginkan lokasi yang baru diberi penerangan agar bisa menarik perhatian masyarakat dengan berbagai kegiatan serta didukung dengan berbagai sarana yang cukup menarik dikujungi.

Sedangkan lokasi berjualan yang lama akan dijadikan tempat parkir kendaraan dan buka mulai pukul 17.00 wib hingga malam. 

Akhirnya Pemko Padang akan menjadi moment ini untuk besenergi dengan pedagang tugu gempa. (An)

 


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre