Breaking News

Seminar Nasional Pengusulan Mahmud Marzuki sebagai Calon Pahlawan Nasional Akan di Gelar 23 Desember 2021

 


Bangkinang, Figurnews.com- Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Kampar akan menggelar Seminar Nasional terkait pengusulan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional yang akan di laksanakan di Balai Bupati Kampar pada hari Kamis tanggal 23 Desember 2021 mendatang dan juga dilaksanakan secara Virtual. 

Demikian di sampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat memimpin rapat persiapan Seminar Nasional pengusulan Mahmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional yang di laksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (20/12/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh TP2GD Kabupaten Kampar, Kepala OPD terkait beserta Camat. 

Sekda Kampar pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas semangat TP2GD Kabupaten Kampar yang telah bekerja keras dalam melakukan penelitian sejarah di lapangan dan menulis perjuangan Mahmud Marzuki sehingga nantinya akan dilaksanakan seminar nasional pengusulan Mahmud Marzuki sebagai calon Pahlawan Nasional. 

Kepada seluruh OPD, Camat, Kades dan seluruh elemen masyarakat agar mendukung dan mensosialisasikan kepada masyarakat atas pengusulan Marmud Marzuki sebagai Pahlawan Nasional sehingga mahmud marzuki bisa menjadi Pahlawan Nasional nantinya" Pinta Yusri. 

Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, M.Si menyampaikan bahwa, dalam seminar nasional nantinya kita telah melakukan persiapan baik itu dalam publikasi maupun sosialisasi dengan pemasangan baliho di tempat yang strategis dan melakukan talkshow melalui radio. 

Muhammad juga sampaikan bahwa, yang menjadi Narasumber pada seminar nasional nantinya dari Kementerian Sosial RI K2KRS Murhadjani, dari Sejarawan Nasional Prof Susanto Zuhdi yang juga guru besar sejarah UI, Agus Setiawan, Ph.D, Ketua TP2GD Provinsi Riau Prof Soewardi dan Drs. Abdul Latif Hasyim. 

Adapun peserta seminar berasal dari tokoh nasional, saksi sejarah, TP2GD Provinsi Riau, Tokoh Muhammadiyah, TP2GD Kabupaten Kampar, Kepala OPD, Forkopimda Kampar, tokoh masyarakat dan tokoh adat. 

Sementara itu Ketua TP2GD Kabupaten Kampar Prof Yusri Munaf menyampaikan bahwa Tim TP2GD Kampar telah melakukan penelitian di lapangan dan mempersiapkan bahan yang akan diseminarkan sesuai dengan yang diinginkan oleh pihak Kementerian Sosial RI berdasarkan persyaratan yang ada selanjutnya akan kita seminarkan secara Nasional di Balai Bupati Kampar dengan mengundang seluruh elemen lapisan masyarakat dan akademis. (Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre