Breaking News

Sekda Kampar : Untuk mencapai 70% Vaksinasi, Target 60 Orang Setiap Hari Perdesa.

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com-Dalam menindaklanjuti hasil rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 dalam mencapai 70 % vaksinasi pada hari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kampar hari ini melakukan rapat evaluasi vaksinasi Covid 19 bersama para Kepala OPD terkait, Camat se Kabuapyen Kampar dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Kampar guna untuk membahas bagaimana target capaian 70 % vaksinasi dapat kita capai sampai akhir Desember 2021 ini.

Saat ini ada sekitar 175.000 masyarakat kita yang menjadi target kita untuk divaksin, maka kita sudah mendapatkan capaian  70% vaksinasi, untuk itu jika di rata ratakan dari jumlah masyarakat yang harus di vaksin maka sekitar 60 orang setiap hari perdesa dari seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Kampar agar melakukan vaksin sehingga capaian 70 % vaksinasi dapat kita dapatkan bahkan bisa mencapai 80% nantinya.

Demikian disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si juga selaku Wakil Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kampar saat pimpin rapat evaluasi vaksinasi Covid19 di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar. Selasa,(7/12/21).

Sekda Kampar Kampar didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Syamsul Bahri dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmat, menyampaikan untuk stock vaksin di Kabupaten Kampar sudah ready dan mencukupi, maka kita akan percepat pelaksanaan Vaksin ini bersama camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa di Kabupaten Kampar.

Sekda juga sampaikan bahwa, bagi kecamatan dan puskesmas yang sudah mencapai target capaian 70% vaksinasinya, kami ucapakan terim kasih dan yang masih belum di harapkan agar menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi ini

Selanjutnya Yusri Katakan, Kepada  Kecamatan dan Puskesmas yang sudah mencapai 70% masyarakatnya yang sudah divaksin dan bisa untuk mencapai 100 % vaksinasinya sampai tanggal 25 Desember 2021, nantinya akan kita berikan bonus atas capaiannya tersebut.

Kemudian Yusri juga sampaikan bahwa, kita sudah mempersiapkan vaksinator sebanyak 224 orang yang bisa kita pakai jika kekurangan vaksinator dan kita juga akan membuat SK kerjasama bersama dengan pejabat eselon II, TNI/Polri terhadap pendampingan di setiap kecamatan yang terdiri dari 1 orang eselon II di masing masing Kecamatan yang ada di Kabuapten Kampar, dari pejabat eselon II dan dari TNI/Polri yang nantinya akan memudahkan koordinasi di lapangan nantinya. (Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre