Breaking News

Satgas PPA Nagari Pakan Sinayan Sosialisasi Peduli Psikogis Anak

 

Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam binaan Dinas Perempuan dan Anak Kabupaten Agam mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat setempat. Kegiatan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak dilaksanakan pada hari Rabu (1/12/2021) bertemoat di Balairong Nagari Pakan Sinayan.

Kegiatan utama Sosialisasi adalah memberikan pemaparan dengan tema "Keluarga Kuat Negara Kuat". Pemaparan tersebut disampaikan lebih pada pendekatan psikologis terhadap peran orang tua atas pembentukan karakter anak, pasalnya pemaparan tersebut disampaikan Pakar Psikologi Nasuonal, Zera Mendoza, M.Psi. Psikolog. sebagai narasumber.

"Salah satu cara untuk menghancurkan suatu negara adalah dengan merusak Rumah Tangga, tentu harmonisasi dalam keluarga merupakan tugas dan tanggung jawab utama orang tua. Ketidakharmonisan bisa terjadi jika kita tidak menghiraukan akibat respon orang tua terhadap Danpak Psikologis apakah baik atau tidak atas permasalahan yang terjadi di rumah tangganya", tegas narasumber.

Romi Oktaviano selaku ketua Satgas PPA Nagari Pakan Sinayan merasa senang dan bangga bisa mendatangkan Pakar Psikolog nasional memberikan 'kuliah' untuk masyarakat Pakan Sinayan. "Beliau Psikolog Profesional, bisa dilihat materi yang beliau sampaikan direspon antusias masyarakat yang hadir, artinya materi bisa diserap oleh semua tingkat elemen masyarakat yang hadir", ungkap Romi.

Sosialisasi PPA dihadiri oleh Wali Nagari dan Pakan Sinayan dan jajaran, Tokoh Masyarakat, Ninik Mamak, Ketua Lembaga Buek Arek dan seluruh anggota Satgas PPA Nagari Pakan Sinayan.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre