Breaking News

SAR Evakuasi Kapal Nelayan Mati Mesin di Perairan Pulau Pitojat

Foto: Tim Gabungan SAR di Mentawai saat evakuasi penumpang kapal Nelayan mati mesin di Pulau Pitojat. Kamis, (30/12/2021).

MENTAWAI. FN- Tim Search And Rescue (SAR) evakuasi kapal nelayan mati mesin di perairan pulau Pitojat, desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai. 

Kapal Kayu KM Tiga Saudara itu mengalami mati mesin saat pergi mencari ikan pada hari ini Kamis, 30 Desember 2021 pukul 10.15 WIB. 

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Mentawai, Akmal mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Pedagang Ikan di TPI bahwa adanya Kapal mati mesin di perairan pulau Pitojat 30 menit usai kejadian. 

Lokasi kapal mati mesin itu dikatakan berada pada Jarak  dan Heading: 8 NM dan 220° dari dermaga Tuapejat. 

Pada pukul 13.35 WIB Korban berhasil dievakuasi. "Dua nelayan diatas kapal berhasil dievakuasi ke dermaga TPI dengan kondisi selamat, dan telah diserahkan ke pihak keluarga," terang Kakansar. 

Unsur SAR yang terlibat pada evakuasi yakni tim rescue Mentawai, TNI-Polri, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Masyarakat. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre