Breaking News

Salurkan Zakat, Muslimawati Catur : Zakat Entaskan Kemiskinan menuju Kesejahteraan Masyarakat.

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com- Salah satu jalan untuk mengentaskan kemiskinan adalah dengan zakat, dengan penyaluran zakat secara terus menerus dan Bergilir dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat, semoga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kampar dalam merubah kondisi ekonomi dan kehidupan. 

Demikian dikatakan oleh Ketua TP PKK kabupaten kampar Hj. Muslimawati Catur saat memberikan penyaluran zakat konsumtif dan Produktif tahap 46 tahun 2021 di Gedung Baznaz Kampar kompleks Islamic Center Bangkinang Kota, Kamis, 23/12. 

Sebanyak 1.925 paket sembako dan uang tunai di bagikan untuk masyarakat miskin se kabupaten kampar. Juga di serahkan Zakat produktif dari Provinsi Riau berupa barang untuk 7 perahu wisata dan piyau, 9 usaha loundry, 20 gerobak usaha untuk Kabupaten Kampar tahun 2021 senilai Rp. 350 Juta. 

Muslimawati Catur mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Kampar dan Baznas Propinsi Riau yang telah menyerahkan kepada mustahiq yang ada di Kampar. 

Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengangkat kesejahteraan masyarakat " Kata Muslimawati Catur.

Saya juga mengucapkan kepada Baznas kabupaten kampar juga memberikan zakat komsumtif sebanyak 1.925 Mustahik" Kata Muslimawati lagi. 

Sementara itu Ketua Basnaz Kabupaten Kampar Purwadi menyampaikan  Pemerintah kabupaten kampar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kampar menyalurkan bantuan untuk para Mustahik (orang orang yang berhak menerima zakat). 

Baznas merupakan badan resmi dan satu satunya yang di bentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat. infaq dan sedekah, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama Baznas dan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu" Kata Purwadi. 

Sementara itu Bazna Propinsi Masriadi Hasan L C.Ma.menyatakan bahwa Baznaz Riau telah mengalokasikan bantuan Zakat berupa barang senilai Rp. 350 Juta yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya bagi masyatakat yang berada di daerah sulit " Kata Masriadi.

Dikatakan Purwadi Sebagai informasi bahwa yang di terima Permustahik senilai 800.000 terdiri dari berupa uang sebesar Rp 500.000 dan sembako senilai Rp. 300.000 yang terdiri dari beras solok 10 kg. 2 Kg Gula pasir, 2 Liter minyak goreng, sarden, 10 Bungkus mie Instan" Kata Purwadi 

Sementara Khusus untuk Kecamatan Kampar Kiri Hulu sebanyak 24 desa/ perdesa 10 org dengan nilai zakat konsumtif sebesar Rp. 400.000." Terang Purwadi 

Kemudian alokasi zakat untuk Guru TPQ, Zakat dalam bentuk Produktif berupa nesin jahit  untuk 19 org yang telah didik dan dilatih oleh nara sumber.semoga kepada yang mendapatkan bantuan ini bisa di gunakan dan dimanfaatkan" Tutup Purwadi (Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre