Breaking News

RS Components Mengumumkan Pertumbuhan Pendapatan Sebesar 28% Pada Tahun 2021

  


Jakarta, Figurnews.com- RS Components, merek dagang Electrocomponents plc (LSE: ECM), penyedia solusi produk dan layanan omni-channel global, mengumumkan pertumbuhan pendapatan sebesar 31% dibandingkan tahun lalu. Kontribusi dari pertumbuhan ini adalah sebesar 7%, trading harian 1% dan terjadinya headwind pada valuta asing 6%, sehingga menghasilkan pertumbuhan pendapatan total perusahaan sebesar 33%.

Selama dua tahun terakhir, RS Components mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 22%, dimana rangkaian produk elektronik telah menyumbang 22% dari pendapatan group.

“Kami bekerja sama dengan para pemasok untuk memastikan ketersediaan produk, pengiriman, serta penawaran layanan. Oleh karena itu perdagangan kami tetap kuat di seluruh wilayah. Hal inilah yang mendorong pertumbuhan pada jumlah pelanggan dan rata-rata jumlah pesanan, sehingga kinerja keuangan kami hingga saat ini dapat lebih baik dari yang diharapkan,” ujar Eileen YapCountry General Manager, Singapore and SEA Export RS Components.

Seperti yang juga terjadi di pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) dan serupa dengan kondisi di seluruh wilayah pasar utama RS Components. Perusahaan diuntungkan oleh adanya peningkatan pada model dan fokus operasional.

Pertumbuhan Asia Pasifik mencerminkan semakin kuatnya tim manajemen, adanya perubahan budaya dan proses penjualan yang terfokus sehingga mendorong perolehan pangsa pasar yang kuat, baik di industri maupun pasar elektronik.

Dari sisi website juga mengalami pertumbuhan pendapatan selama dua tahun ini sebesar 26%, dimana terjadi partisipasi digital sebesar 63%.

Lebih lanjut, RS PRO yang merupakan produk original dari RS Components juga mengalami peningkatan pendapatan sebesar 28% pada semester kedua tahun 2021 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. RS PRO terdiri dari beberapa produk rangkaian, seperti Wiring Connectivity, Facilities Maintenance, hingga Factory Automation Sensor.

Pertumbuhan positif tersebut ditopang oleh strategi perusahaan, mulai dari kolaborasi, transformasi dan inovasi teknologi hingga optimalisasi produk serta layanan. Selain itu, kinerja pendapatan tetap kuat karena perusahaan terus mengelola ketersediaan produk-produknya secara proaktif.

Pertumbuhan ini merupakan sebuah pencapaian yang akan tetap mendorong RS Components untuk terus menjadi solusi bagi para pelaku industri. Cakupan produk RS Components meliputi jenis-jenis produk berkualitas tinggi, dimana produk-produk tersebut telah menjalani proses audit sesuai standar internasional, melewati proses pengujian daya tahan dan konsistensi, serta mengalami proses pengetesan yang dilakukan oleh insinyur terkemuka. Kualitas produk yang sudah terjamin ini menjadi bentuk konsistensi yang diberikan RS Components kepada pelanggannya dalam jangka waktu yang panjang.

“Kami akan tetap berhati-hati terhadap tantangan eksternal dan dampak yang ditimbulkannya terhadap pasokan industri dan permintaan pelanggan, tetapi tawaran kami yang berbeda menempatkan kami di posisi strategis untuk terus mendapatkan pangsa pasar dan memanfaatkan pertumbuhan signifikan dari peluang yang ada,” tambah Eileen Yap.

Di masa mendatang, RS Components akan menghadapi pembanding yang jauh lebih sulit dan sejumlah tantangan eksternal, termasuk kekurangan rantai pasokan, yang akan mempengaruhi produksi industri dan meningkatkan tekanan biaya. RS Components mengharapkan laba setahun penuh perusahaan akan lebih tertimbang pada paruh pertama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Namun, dengan kinerja yang kuat di paruh pertama, dan terlepas dari lingkungan perdagangan yang tidak pasti, RS Components sekarang mengantisipasi pertumbuhan pendapatan setahun penuh dan margin laba operasi yang telah disesuaikan sedikit lebih di depan daripada panduan yang disediakan oleh pembaruan Q1.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre