Breaking News

Rapat Paripurna ke-21 DPRD Kota Palembang Bahas Rencana Kerja dan Raperda 2022

Palembang, Figurnews.com,-


DPRD Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna ke-21 masa persidangan III dengan agenda pembahasan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Palembang dan Persetujuan bersama, penyampaian rencana kerja DPRD Kota Palembang tahun 2022, penyampaian program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang tahun 2022 di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Kamis (9/12/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH dan dihadiri Walikota Palembang, Harnojoyo, anggota Forum Koordinasi Kota Palembang, Dandim 0418, Kapolrestabes Palembang Irvan Prawira, perwakilan kantor kemenag kota palembang, Danlanud, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang serta Ketua KPU Kota Palembang.
Panitia Juru Bicara (Jubir) Pansus IV, Ilyas Hasbullah selaku dalam laporannya membahas rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang tentang rencana tata ruang wilayah (RT/RW) Kota Palembang tahun 2021-2024.

Panitia Jubir Pansus V, Harya Pratystha dalam laporannya membahas rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang tentang penyediaan, penyerahan dan pengelolaan sarana dan prasarana, utilitas perumahan, kawasan perdagangan/jasa dan kawasan industri dan masih perlu perpanjangan waktu pembahasan.

Panitia Jubir Pansus VI, Febi Anggi Pratama dalam laporannya membahas rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang tentang penanggulangan penyakit. 

Panitia Jubir Pansus VII, Siti Suhaifa dalam laporannya membahas rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan untuk ditetapkan dengan persetujuan bersama DPRD Kota Palembang dan Walikota Palembang yang akan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Setelah Panitia Pansus membacakan laporannya, dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan Raperda Kota Palembang.

Kemudian penyampaian program pembentukan Perda disampaikan oleh Fauzi Ahmad serta Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Sriwahyuni menyampaikan rencana kerja DPRD Kota Palembang tahun 2022.
Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin menambahkan, laporan dari Pansus IV, V, VI, VII sudah disampaikan. Pansus IV dan V masih meminta perpanjangan waktu karena terkendala yang belum selesai. 

"Kendala yang dimaksud yakni perbatasan Kabupaten Banyuasin dengan Kota Palembang. Untuk Pansus VI dan VII sudah disahkan dan Insyallah akan menjadi Perda,"ujarnya
Hal yang juga disampaikan oleh Walikota Palembang Harnojoyo menjelaskan bahwa panitia IV dan V memiliki tugas yang berkaitan, dan sedang mengadapi masalah tentang batas wilayah dengan Kabupaten Banyuasin, setelah mereka menentukan bagaimana cara terbaik menangani perkara ini mereka akan membuat persetujuan dengan pemerintah kota sama dengan panita VI dan VII agar dapat menjalankan tugasnya secara resmi.

“Nanti kita akan ajukan pembuatan surat keterangan dari Gubernur Sumatera Selatan agar tugas panitia IV dan V ini akan lancar,” tutup Walikota Palembang (Adv/Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre