Breaking News

Program PTSL : Warga Cupak dan Aia Batumbuak Terima Sertifikat Tanah


Arosuka, Figur news .com -

Sebagai wujud menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 di Kabupaten Solok, warga Nagari Cupak dan Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang menerima sertifikat tanah.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara symbolis oleh Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Syahrial, MM yang juga didampingi oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional melalui kantor Pertanahan Kabupaten Solok, pada Senen (13/12/2021) bertempat di Gedung pertemuan Solok Nan Indah.

Dalam kesempatan tersebut Drs Syahrial mengatakan bahwa, “masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Cupak dan Nagari Aia Batumbuak, menerima Sertifikat hak atas tanah program PTSL. Hal ini merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat, mengingat dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas.

Pemerintah Kabupaten Solok sangat mendukung program PTSL ini, dan diharapkan agar program PTSL ini dapat memberikan manfaat yang besar guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Solok saya mengucapkan terimakasih kepada kantor Pertanahan Kabupaten Solok serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional atas sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor pertanahan Kabupaten Solok Nurhamida, S.SiT, M,Si mengatakan, “program PTSL ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum terhadap tanah masyarakat serta diharapakan nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat”.

Pada tahun 2021 Kantor Pertanahan Kabupaten Solok diberi target PBT. 9000 dan SHAT. 2.604, yang dilaksanakan di Nagari Cupak dan Nagari Aia Batumbuak. Dan Alhamdulillah sudan terealisasi 100%.

“Ucapan terimakasih atas dukungan Bupati Solok dan pemerintahan Nagari lokasi ditetapkannya program PTSL tahun 2021 tak lupa kami ucapkan sehingga program ini dapat berjalan lancar,” ungkapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre