Breaking News

Polsek Tambelang Copot Bendera Ormas, Posko Diubah Jadi Poskamling

Polsek Tambelang Copot Bendera Ormas, Posko Diubah Jadi Poskamling



Bekasi - Figurnews.com - Polsek Tambelang menurunkan bendera lambang organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tertempel di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi, Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi.

 Selain menurunkan bendera ormas, Operasi Gabungan ini juga dilaksanakan dalam rangka Penertiban Pos Gardu, Lambang, dan Simbol Ormas/LSM. Penertiban atribut ormas itu dilakukan guna mencegah bentrokan.
 
Oprasi Gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati, SH., MH bersama Camat Sukawangi dan Danposmil 14 Tambelang beserta Pol PP Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi.

AKP Miken menjelaskan kegiatan ini tidak berhenti hari ini. Kegiatan serupa akan terus berlanjut.

"Ada sekitar 25 bendera yang sudah kita turunkan hari ini. Kegiatan ini tidak ada tenggat waktu, jadi akan terus bergulir," jelas AKP Miken saat dikonfirmasi di Bekasi, Rabu (08/12/2021). 

Lebih lanjut AKP Miken menegaskan posko ormas diubah atau dialihfungsikan menjadi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) untuk wilayah setempat guna memberikan rasa aman dan tenang kepada warga. 

"Posko atau gardu ormas kita alihfungsikan menjadi Poskamling. Kita serahkan kepada RW dan RT setempat sehingga dapat digunakan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas AKP Miken. 


Adapun hasil kegiatan ini, total ada 3 posko ormas yang akan dialihfungsikan sebagai Poskamiling antara lain Pos Gardu Pemuda Pancasila (PP), Pos Gardu Gibas, dan Pos Gardu POB. Sementara total bendera yang diturunkan adalah bendera ormas PP ranting Tambelang sebanyak 15 bendera (bendera besar 2 buah dan bendera kecil 13 buah), bendera ormas GIBAS sektor Tambelang sebanyak 6 bendera, bendera ormas POB Cabang Bekasi wilayah Tambelang sebanyak 3 benderadan bendera ormas GIBAS sektor Sukawangi sebanyak 1 bendera.

Dalam Oprasi Gabungan yang tetap mengutamakan Protokol Kesehatan ini, turut hadir Parno Martono, S.Ap (Camat Sukawangi), Ipda Agus Salim (Kanit Sabhara Polsek Tambelang), Ipda Timu Solihin ( Kanit IK Polsek Tambelang), PELTU Amarulloh ( Danposmil 14/ Tambelang), Karsidi (Kasi Trantib Kecamatan Tambelang), 10 orang anggota Polsek Tambelang, 3 orang anggota Posmil Tambelang, 2 orang anggota Pol PP Kecamatan Tambelang dan 2 Orang Anggota Pol PP Kecamatan Sukawangi.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre