Breaking News

Polda Sumbar Berhasil Ringkus AR Polisi Gadungan


Padang(Sumbar), Figurnews.com
- Polda Sumbar menggelar konferensi pers sekaitan tentang kasus Polisi gadung as n melakukan. Penipuan, Selasa 14 Desember 2021 di Mapolda Sumbar.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menjelaskan tertangkapnya A R mengaku sebagai anggota Polisi yang berdinas di Polda Sumbar. 

Awal terungkapnya, bahwa tersangka melakukan aksinya pada awal Agustus 2021 lalu. Tersangka mengaku seorang Polisi dengan pangkat Kompol berdinas Ditreskrimum Polda Sumbar dengan jabatan Waka Resmob.

Tersangka berhasil melakukan penipuan pada bulan Agustus di sebuah rumah di Pasir Putih Lambang Kabupaten Pesisir Selatan.


Dengan mengaku sebagai anggota Polri dengan pakar Kompol, AR panggilan Epi berhasil memperdaya korban dengan meraup uang sebanyak Rp62,5 juta.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/ 411/ /XI/2021/SPKT-Polda Sumatera Barat berhasil di amankan pada tanggal 5 November 2021 oleh Andri Firmansya di Pesisir Selatan. 

Atas laporan tersebut, tanggal 11 November 2021 langsung melakukan penyelidikan  hal hasilnya, langsung ditingkat menjadikan pada tanggal 30 November 2021. Tepat tanggal 9 Desember 2021 sekitar jam 15.00 Wib, tersangka berhasil ditangkap di depan gedung Pengadilan Agama Pesisir Selatan.

Dari pria (55) tersebut berhasil disita 1 helai kemeja putih merk A-LICE INTERNASIONAL FASHION 16, dilengkapi dengan papan nama A Rachman dengan RESMOB terpasang disebelah kanan dada, 1 helai celana hitam, 1 dasi berwarna merah berlogo Tri Brata Polri  dan dilengkapi penjepit warna emas.

Di samping itu juga disita Id Card dengan tali digantung leher, dompet hand phone pinggang berlogo Tri Brata, masker berlogo TNI-POLRI, 1 hand phone merk OPPO F4 dengan nomor kontak 081213130103 , Buku Tabungan BRI BRITAMA, ATM Bank Mandiri dan tiga lembar KTP.

Dalam hal ini, A R tersangka kasus penipuan akan dijerat pasal 178 KUH Pidana.(an)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre