Breaking News

PERCEPATAN HERD IMMUNITY, BINDA SUMBAR SASAR VAKSINASI SAMPAI KEJORONGAN DI PASBAR

Pasbar ,Figurnewss.com-Bantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat, BIN Daerah Sumatera Barat bersama Dinas Kesehatan Provinsi  Barat, menggelar vaksinasi masal di sejumlah kejorongan. Kegiatan tersebut dilakukan sejak empat hari belakangan, kamis hingga minggu.


Kepala BIN Daerah Sumatera Barat Hendra, S.IP, MM mengatakan, vaksinasi masal selama empat hari, menyasar sejumlah kejorongan dengan capaian vaksinasi yang masih rendah, khususnya sasaran Lansia. Pembukaan gerai di level kejorongan, diharapkan memudahkan masyarakat mengakses lokasi gerai. Selama empat hari belakangan, empat tim vaksinator, berhasil  disebar di enam belas lokasi berbeda dengan capaian sangat memuaskan.


"Tim vaksinator kita bersama tim Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar telah turun ke lapangan dan melaksanakan vaksinasi untuk membantu percepatan capaian vaksinasi pertama hingga 70 persen di Kab. Pasaman Barat," ujarnya, Minggu (26/12/21).


Empat tim vaksinator itu disebar di beberapa tempat antara lain Kec. Luhak Nan Duo, Kec. Kinali, Kec. Sungai Aur, dan Kec. Gunung Tuleh, bekerjasama dengan pemerintah setempat dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat, karena mereka menilai kegiatan ini sangat positif dan sangat dekat tempat tinggal mereka.


"Masyarakat menyambut baik kehadiran tim, semoga bisa mempercepat capaian vaksinasi di Sumatera Barat," sebutnya.


Salah seorang sasaran Dasmi (63) warga Bancah Kariang, Nagari Kinali, Kec. Kinali, Pasaman Barat, mengapresiasi kegiatan jemput bola ini. Keberadaan tim di sekitar permukiman mereka memudahkan akses, terutama mereka yang sudah lanjut usia, atau tidak memiliki kendaraan.


Sebelumnya, jarak yang jauh, dan faktor usia, membuat masyarakat sulit mendatangi gerai di pusat pelayanan pemerintahan. Masyarakat menilai, kedatangan tim di ketingkat kejorongan, membuat mereka lebih leluasa mendapatkan informasi tentang pentingnya vaksinasi.


"Jaraknya dekat dengan rumah, sehingga saya bersama beberapa anggota keluarga ikut vaksinasi," sebutnya.


Pasca lulus screening dan mendapatkan suntikan vaksin pertama. Ia mengaku tidak merasakan efek apapun. Ia berharap, pasca vaksinasi imun tubuh semakin kuat, sehingga mencegah terjadinya penularan covid-19, apalagi dengan masuk dan berkembangnya varian baru di Indonesia.


"Saya takut kalau terpapar, semoga pasca vaksinasi kita kuat dan pandemi berakhir," ujarnya.(DOLOP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre