Breaking News

Perayaan Natal Pemuda Batak Bersatu Se DKI Jakarta Tema : Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan

Perayaan Natal Pemuda Batak Bersatu Se DKI Jakarta Tema : Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakan Persaudaraan



JAKARTA - FIGURNEWS.COM - Hari ini diadakan giat  Perayaan Natal Bersama Pemuda Batak Bersatu Se-DKI Jakarta Mempererat Persaudaraan dan Kebersamaan Antar Umat Beragama  diadakan
 di Gedung Pertemuan Sejahtera Jl. Raya Pd. Gede No.56, RT.1/RW.4, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560.Minggu (19/12/21).

Tema : Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22) 

Sub tema : Melalui Perayaan Natal Diharapkan Dapat Menciptakan Pemuda Yang Mau Bergotong - Royong, Bertoleransi juga Berintegrasi dan Takut Akan Tuhan. 

Natal Pemuda Batak Bersatu (PBB) diadakan di Gedung Pertemuan Sejahtera Jl. Raya Pd. Gede No.56, RT.1/RW.4, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560. Acara ini dihadiri oleh Pangdam Jaya diwakili Bapak Brigjen Yovensius Rosarindarta dan perwakilan Kowani, Kapolsek Cipatung, Kesbangpol, dan LMP. Ketua PBB DPD DKI Jakarta DF Siringo-ringo, PBB DPD Jabar, PBB DPD Banten, Ketua DPP PBB Lambok F. Sihombing, S.Pd.

Natal dimulai dengan Doa, Persembahan Lagu, Liturgi, Persembahan Drama. Puji Handoko Aritonang pendeta yg memberikan firman Allah dan Khotbah dalam acara Natal PBB Se - Dki Jakarta dengan membaca Alkitab 1 Petrus 1:12-25.

Saya melihat PBB ada satu kata disana yang mengikat saya secara emosional dan marga yaitu kata Batak karena saya orang Batak.


Saya mengenal organisasi ini sungguh luar biasa karena ada rasa bangga dan bersyukur karena PBB banyak melakukan kegiatan sosial dan tingkat kepeduliannya tinggi. Saya juga rindu untuk berkumpul pada hari ini di natal PBB se - DKI Jakarta 2021.

Gerak Langkah PBB bisa dikelola secara profesional karena orang Batak adalah orang yang terpilih dan bisa Berkarya. Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan. Cemburu yang positif yaitu berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik. Cinta Kasih Kristus mengajak kita hidup dalam kerendahan hati dan ilmu padi semakin berisi semakin merunduk. 

Ketua Panitia Natal Bersama Pemuda Batak Bersatu Jos Panjaitan mengucapkan selamat natal untuk kita semuanya. 

Di hari yang baik ini puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus karena kasih dan karunia-nya kita dapat bersukacita berkumpul dalam menyambut kelahiran Sang juruselamat Yesus Kristus. 

Malam hari ini puji dan syukur kita panjatkan di mana pada malam hari ini acara dapat berjalan dengan lancar. Kami sampaikan saya sebagai ketua panitia Natal bersama Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus dan panitia yang tidak pernah lelah untuk mensukseskan acara ini sehingga pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar. 

Juga dukungan dari DPC dan ranting-ranting yang ada di seluruh Pemprov DKI Jakarta. Semoga malam ini menjadi momentum untuk kita lebih mengikat persaudaraan sehingga visi dan misi Pemuda Batak bersatu dapat dirasakan dan dicintai oleh masyarakat demikian saya sampaikan Kiranya Tuhan memberkati kita semuanya. 

DF Siringo-ringo Ketua DPD PBB DKI Jakarta menegaskan kami merasakan suasana kerukunan, persahabatan, persaudaraan, dan cinta kasih sebagai saudara sebangsa setanah air. 

"Natal yang sangat indah adalah merayakan persaudaraan, momen yang sangat berharga bagi kita semuanya untuk meningkatkan hubungan persaudaraan, kerukunan antar umat beragama, antar bangsa dan juga bagi bangsa Indonesia.  Mensyukuri indahnya keberagaman, indahnya kemajemukan yang menyatukan kita semuanya sebagai sebuah bangsa yang besar bangsa Indonesia".

Mari bersama-sama merawat cinta kasih, persaudaraan, harmoni kehidupan, dan menjauhkan diri dari akar-akar yang merusak persahabatan. Persaudaraan yang telah terjalin dengan sangat baik antara sesama anak bangsa.

Kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air sebagai organisasi yang dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa keberagaman dan kemajemukan baik itu agama dan bahasa daerah. Bangsa Indonesia selalu belajar untuk hidup dalam kebersamaan. Budaya dalam masyarakat kita kemanapun kita pergi ke seluruh penjuru tanah air, kita akan diterima seperti sahabat. Kearifan lokal seperti inilah budaya kita sebagai manusia. 

Indonesia merupakan negara Pancasila yang para penduduknya saling menghormati dan menghargai perbedaan di antara sesama anak bangsa. 

"Negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Kita harus menghormati dan menghargai perbedaan dan keragaman kita di antara sesama anak bangsa dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita mengajak seluruh masyarakat mengimplementasikan di dalam lingkungan organisasi dan di dalam kehidupan sehari-hari untuk menghormati perbedaan satu sama lain".

Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan menunjukkan watak asli kita sebagai orang Batak yang besar, yang berbudaya, berbudi luhur. Ketua DPP PBB dan jajarannya kepada kami memang selalu dibimbing dan diarahkan untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi dengan baik. Agar kita menjadi organisasi yang dirasakan kehadirannya di masyarakat. 

Kepada dewan penasehat agar melangkah bersama untuk mempersiapkan generasi generasi muda yang tumbuh. Pada hari ini kami sangat berbangga hati atas kehadiran saudara-saudara kami yang siap untuk selalu bersama kita menjalin silaturahmi sebagai anak bangsa.

Mari kita satukan kekuatan, satukan irama, dan gerak langkah untuk bersama-sama membesarkan organisasi PBB. Jangan pernah lihat kehadiran kita harus tergantung kepada pemerintah maupun masyarakat. 

Sebagai perpanjangan dan fungsi kontrol pemerintah di dalam menjalankan program-programnya Mari bersama-sama kita jadikan organisasi PBB sebagai wadah kita bersama untuk bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik,  berpikir positif, dan menjadi berkat bagi sesama. 

Lambok F. Sihombing, S.Pd Ketua DPP PBB mengatakan bahwa kita harus tetap solid, kita harus tetap bersatu, dan kita harus tetap rendah hati. 

Banyak yang bertanya organisasi PBB kenapa bisa begitu berkembang selama 2 tahun kuncinya adalah kita harus bisa dipercaya hanya itu selama kita bisa dipercaya sebagai organisasi. Jadi harapannya kita harus bisa menjadi orang yang bisa dipercaya. 

Jangan kita pakai baju merah yang kita gunakan ini untuk menyakiti. Kita semua punya masa lalu, tapi setelah kita masuk Pemuda Batak Bersatu kita harus bisa menjadi lebih baik, karena baju merah yang kita pakai bukan untuk jago-jagoan, bukan untuk dilayani, tetapi untuk melayani. 

Itulah prinsip dari organisasi kita, jadi kalau kita sudah siap untuk memakai baju merah yang kita pakai berarti kita sudah siap untuk melayani. Mari Kita jadikan suasana Natal ini benar-benar sangat hikmat dan bagaimana kasih Natal ini benar-benar bisa menyentuh ke hati kita dan kita bisa mengimplementasikan hukum kasih. 

Kedepannya diharapkan dapat menciptakan pemuda yang bergotong-royong, toleransi, juga berintegrasi, dan patuh akan Tuhan. Kita harus bisa menunjukkan diri dan bangsa kita memang bisa dipercaya. Pemuda Batak bersatu akan banyak mengevaluasi pimpinan seluruh DPD dan DPC. 

Saya sudah beri 2 tahun untuk bisa berubah, jika tidak berubah maka dievaluasi. Pemuda Batak Bersatu sekarang sudah berkembang sangat pesat dan besar. Kita akan mengadakan evaluasi organisasi kita secara besar-besaran. Sebelum dilakukan evaluasi, kawan-kawan harus menjadi lebih baik. 

Mohon Doa dari saudara-saudara semua agar kami para pemimpin - pemimpin Pemuda Batak Bersatu ini bisa tetap konsisten dan tetap bisa berkomitmen dengan janji kami. Buat para Srikandi Pemuda Batak Bersatu wajib pertahankan moral. 

"Terima kasih buat kita semua ini adalah mungkin hanya nasihat saya di akhir tahun. Kita harus jaga nama baik orang Batak secara keseluruhan, harapan orang Batak yang ada di dunia sekarang besar harapannya kepada Pemuda Batak Bersatu agar orang Batak semakin dihormati dan kita bisa memberikan kontribusi positif kita kepada anak bangsa kita dan kepada generasi penerus kita".

Disini saya memberikan informasi sedikit kita punya rencana besar di Tahun 2022 di bulan 4, rencananya kita akan mengadakan kegiatan silaturahmi nasional yaitu kita akan mengumpulkan seluruh tokoh-tokoh marga Batak sedunia.

Dan di bulan 6 atau bulan 7 nanti kita akan mengadakan kegiatan yaitu bagaimana kita meningkatkan pariwisata di Danau Toba dengan konsep Pemuda Batak Bersatu 10.000 Anggota kita bisa pulang ke Danau Toba. 

Acara ini dilengkapin dengan protokol kesehatan dengan 3M dan acara ini berlangsung berjalan dengan baik.!!

(DP)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre