Breaking News

Perayaan Natal Gereja Tiberias 2021 Berjalan Dengan Lancar Meski PPKM Level 2

Perayaan Natal Gereja Tiberias 2021 Berjalan Dengan Lancar Meski PPKM Level 2


JAKARTA - FIGURNEWS.COM- Memasuki awal bulan Desember 2021, umat Kristiani di seluruh dunia dan khususnya mempersiapkan diri dalam menyambut Natal. Perayaan Natal di berbagai gereja-gereja di Indonesia khususnya di DKI Jakarta sudah mempersiapkan diri mengadakan acara Natal.

"Gereja Tiberias Indonesia, salah satu sinode gereja besar di Indonesia, mengadakan acara acara Natal bersama pada hari Rabu (01/11/2021), pukul 18.00 wib bertempat di Gereja Tiberias Kelapa Gading Bias, Jakarta Utara. Ibadah dilakukan secara tatap muka dan live streaming. Meski masih dalam suasana pandemi dan PPKM Level 2, acara berlangsung dengan batasan kapasitas dari jemaat yang hadir."

Namun karena jemaat yang datang banyak,hingga dilakukan ibadah Natal ke-2 pada pukul 20.30 WIB.

Turut hadir sebagai Pembicara dan Pemimpin Perjamuan adalah Pdt. Dr. Yesaya Pariadji dan isteri Pdt. Darniaty Pariadji serta Pdt. Dr. Aristo Pariadji, M.Th. Memimpin Prosesi Penyalaan lilin dan menyanyikan lagu Malam Kudus oleh Pdt. Darniaty Pariadji.

Acara ini dibuka dengan pujian penyembahan dari Tim Pemuji dari Tiberias. Turut mendukung dalam acara pujian penyembahan, choir dari Boanerges Worship Team dan Tiberias Choir. Panitia pihak juga menyediakan Perjamuan Kudus, Minyak Urapan, Lilin Natal dan Snack bagi para jemaat yang hadir di Natal tersebut.

Perayaan Natal kali ini bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun gembala sidang Gereja Tiberias, Pdt. Dr Yesaya Pariadji.

Setelah Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. Darniaty Pariadj. Jemaat yang hadir dengan khidmat mengikuti acara proses Perjamuan.

Setelah prosesi Perjamuan Kudus, acara dilanjutkan dengan Penyalaan Lilin dan Malam Kudus. Acara berakhir dengan berkat dan tepat waktunya sebelum pukul 21.00 wib, sesuai arahan dari penetapan PPKM Level 2 yang mulai diberlakukan per tanggal 1 Desember 2021.

"NATAL sekarang ini, membawa suka cita dan Damai sejahtera karna kita masih diberikan kesehatan dan panjang umur Tuhan YESUS kita yang lahir membawa sukacita dalam hidup kita,dan pelihara hidup kita.

 Natal Tahun ini benar - benar dirindukan seluruh umat kristiani karna covid  perayaan natal sebelumnya ditiadakan hanya melalui Zoom.

"Semangat NATAL ini kita menjadi hidup baru dan tetap dalam perlindungannya AMIN."

(DP)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre