Breaking News

Pemuda Sumsel Suarakan Kemerdekaan Palestina di Istambul Turki


Sumsel, Figurnews.com- Tokoh Pemuda Sumatera Selatan, Harda Belly kembali menyuarakan kemerdekaan Palestina. Menurut dia, sudah saatnya dunia mengakui Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat.

Hal tersebut disampaikan Harda dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Minggu (12/12/2021). Harda sebelumnya menghadiri Konferensi Para Pionir Baitul Maqdis ke-12 di Istanbul, Turki. Konfrensi yang digelar 1-5 Desember 2021 tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai negara. 

“Kemerdekaan Palestina sebagai sebuah negara harus terus kita suarakan. Konfrensi Para Pionir Baitul Maqdis kemarin adalah konsolidasi anak-anak muda dari berbagai negara untuk kemerdekaan Palestina,” kata Harda.

Menurut Harda, penjajahan terhadap Palestina dalam bentuk apapun harus segera diakhiri. Sebab, hal tersebut tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan, sebagaimana digelorakan Bung Karno. Menurutnya, pemuda Indonesia harus meneruskan cita-cita Bung Karno tentang Pancasila dan UU 1945.

“Bung Karno saja konsisten terhadap cita-cita kemerdekaan yang ditetapkan bersama bapak dan ibu bangsa lainnya, dalam pembukaan UUD NRI Tahun 1945,“ tegas Harda.

Selain itu, Harda juga mengapresiasi terhadap negara-negara yang sudah memberikan dukungan kepada Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat. 

“Indonesia, Turki, Malaysia, Maroko, Tunisia, Libya dan masih banyak lagi negara lain yang mendukung Palestina merdeka,” pungkas Harda yang juga Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Sumsel ini. 

Dia berharap dukungan negara-negara lain terus bertambah terhadap kemerdekaan Palestina. Rakyat Palestina juga diharapkan konsisten merawat persatuan untuk melawan segela bentuk penjajahan Israel.

“Semangat dan konsistensi rakyat Palestina harus kita dukung. Karena kita sebagai Pemuda Indonesia setuju terhadap cita-cita Bung Karno dalam memperjuangkan Pancasila dan UU 1945,” tutup Harda. (M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre