Breaking News

Pemdes Mekar Jadi Tanam 1500 Pohon Pinang


MEKAR JADI MUBA, Figurnews.com - Guna menindaklanjuti program pemerintah terkait Pemulihan Ekonomi Nasional  pasca pandemi covid -19 yang masih belum stabil. pemerintah Desa Mekar Jadi , tanam 1.500 pohon pinang jenis Batara  yang dikelola melalui Bumdes Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Penanaman pohon pinang tersebut di siapkan  lahan seluas 1,5 Hektare yang terletak di atas tanah desa Mekar Jadi.


sebelum dilakukan penanaman  pohon pinang, tampak dilakukan penyemprotan  lahan dan pemancangan  terlebih dahulu serta sampai tik tik penanaman sehingga,  pohon pinang yang di tanam  pertumbuhannya dapat berkembang  maksimal . 

“ Ya, kita  tanam 1.500 pohon pinang dengan luas lahan 1,5 Hektare guna pemulihan ekonomi desa sebagai tindak lanjut dari program pemulihan ekonomi nasional ,” ujar Pj kepala desa Mekar Jadi Robi'ul Usman  melalui sekertaris desa Budiono pada Figurnews.com Senin (6/12/2021)

Penanaman pohon pinang, lanjut Budiono,  sangat bagus dan besar manfaatnya bagi warga. Selain bisa menghasilkan uang juga dapat memberikan kesehatan pada warga sekitar. Pasalnya, pohon pinang mengandung infra red yang bisa menyerap virus di udara dalam radius 20 meter dari setiap pohon pinang yang tumbuh.

“Melalui penanaman pohon pinang ini, saya optimis empat atau Lima tahun yang akan datang, mampu menambah pundi-pundi keuangan serta bisa memberikan nilai tambah ekonomi dan sumber pendapatan baru bagi Bumdes Desa Mekar Jadi itu sendiri," pungkasnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre