Breaking News

Pelantikan DPC PUSAKA Kabupaten Kota Se Kaltara

 


Tanjung Selor - Figurnews.com - Pelantikan DPC - PUSAKA ( Persekutuan Suku Asli Kalimantan ) Kabupaten Kota Se Kalimantan Utara, minggu 19/12/2021, di Grand Pangeran Char hotel, pengambilan Sumpah dan Janji DPC PUSAKA.

Ketua DPW Provinsi Kaltara "anwar tasidi mengatakan suku asli Kalimantan dari berbagai latar belakang dan berbagai ragam bersatu dalam satu wadah dengan Membina untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan, menjaga kehormatan nilai luhur adat dan budaya Kalimantan disetiap aspek pembangunan, peningkatan sumber daya manusia, penegakan supremasi hukum dalam menjaga Kalimantan agar rakyat tetap dalam kondisi  kebersamaan, menjaga keutuhan NKRI  itulah tema yang diangkat pada pengukuhan ini ungkapnya.

membangkitkan kembali hakikat dan martabat seni dan kebudayaan masyarakat suku asli Kalimantan.

Hak dan kedudukan yang sama sebagai warga negara menjadi sebuah Semangat bagi suku asli kalimatan untuk bergerak cepat objektif, efisien dan efektif untuk dapat bersaing secara positif membangun daerah.

Pengukuhan pusaka pada hari ini tetap menggunakan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

sejarah memang telah mencatat peranan kehidupan berbangsa dan bernegara. Persekutuan suku asli Kalimantan, didirikan oleh para pemuda dan tokoh adat dari suku asli Kalimantan yang memiliki pemikiran dan ide yang menyangkut tantangan kehidupan bermasyarakat.


Hak Putra suku asli Kalimantan didalam memiliki wilayah dalam negara kesatuan Republik Indonesia didorong rasa persaudaraan dan kesetiakawanan serta rasa kebangsaan, maka haruslah suatu gagasan ide untuk semua suku asli Kalimantan agar dapat memperhatikan potensi kepada semua suku-suku yang ada di Republik Indonesia bahwa suku-suku asli Kalimantan mempunyai sumber daya manusia dan kemampuan yang sama dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan bahkan mempunyai hak mendasar Sebagai pemegang tampuk pimpinan Pembangunan Daerah ungkap Anwar Tasidi.

Dalam Sambutan DPP dibacakan H. Sadriansyah, pusaka adalah wadah berkumpul suku asli Kalimantan sebagai wadah silaturahmi yang memperkuat rasa persaudaraan sebagai wadah yang dapat mengakomodir aspirasi yang hidup dan berkembang bagi suku asli Kalimantan, pusaka bukan alergi untuk memperkuat nilai-nilai silaturahmi dan nilai-nilai persaudaraan dengan suku-suku lainnya yang berada di Bumi Pertiwi yang kita cintai ini. 

Pusaka terbuka, siap bergandeng tangan dengan suku apapun untuk bersama-sama membangun Provinsi Kalimantan dan pembangunan nasional di negeri ini, kita tidak akan pernah dapat mencapai kesuksesan pembangunan nasional tanpa ditingkahi oleh rasa kebersamaan, rasa persatuan dari semua suku yang ada di negeri ini karena kita semua juga telah sepakat bahwa NKRI adalah harga mati, bagi semua pengurus dari tingkat DPW sampai tingkat DPD Kalimantan Utara. kalian tidak pernah akan menjadi Ormas yang besar. Jika kalian tidak mampu untuk membentuk rasa kebersamaan rasa persaudaraan dan loyalitas terhadap organisasi, saling menjaga nilai-nilai Luhur adat dan budaya suku Kalimantan yang telah diamanahkan oleh nenek moyang kita, kalian bukanlah apa-apa jika setiap pergerakan pusaka di Kaltara tidak bisa menjaga nama baik pusaka dan nama baik pribadi masing-masing.

semua agar kalian dapat diterima oleh pemerintah dan masyarakat dengan baik dan terhormat. Pusaka lebih bernuansa intelektual yang memilih nilai akademis yang dapat diterima baik oleh pemerintah maupun masyarakat untuk dapat menjadi mitra pemerintah daerah, pemerintah pusat dalam mensukseskan pembangunan di daerah dan pembangunan nasional, saatnya kita menunjukkan corak pergerakan intelektual.

Gerakan apapun jika tidak di cover sebuah kegiatan keagamaan untuk memperbaiki akhlak dan akidah, belumlah sempurna untuk mencapai cita-cita perjuangan.( Rid )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre