Breaking News

Pejalan Kaki Ini Akhirnya Lulus dari Kampus PDD Mentawai

Foto: Mazmur, Pejalan Kaki ke Kampus ini akhirnya lulus dari PDD Politeknik Negeri Lampung Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (11/12/2021).

MENTAWAI. FN- Untuk menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi, banyak kisah yang dialami Mahasiswa. Mulai dari mewanya kuliah hingga sulitnya menjalani kuliah. Salah satunya, kisah Mazmur, Mahasiswa asal Taikako ini. 

Berasal dari Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Demi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, membuat Mazmur mesti tinggal di Tuapejat pusat ibukota kota kabupaten. 

Tinggal di rumah saudaranya, Mazmur mesti berjalan sejauh 5 kilometer untuk menuju kampus PDD Kepulauan Mentawai di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara tempat ia kuliah.

"Puji Tuhan, hari ini saya sudah lulus dan diwisuda," ucapnya usai mengikuti senat terbuka lulusan ahli muda Program Studi Diluar Domisili (PDD) Kepulauan Mentawai Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Bappeda. Sabtu, (11/12/2021). 

Lulus dari kampus PDD Kepulauan Mentawai itu membuat Mazmur bersyukur. "Ternyata usaha saya jalan kaki ke kampus ini sudah membuahkan hasil," tambahnya. 

Mazmur Wisudawan Diploma II Program Studi (Prodi) Budidaya Perikanan itu merupakan salah satu dari 35 wisudawan yang diwisuda hari ini. 

"Mudah-mudahan tahun depan disini ada buka Program Diploma IV, dan mudah-mudahan saya dapat lanjut hingga Diploma IV sekaligus sudah punya motor," kata Mazmur. 

Dilain tempat, Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Hendrik Lumban Raja mengatakan, Mazmur lulus dengan nilai IPK 3,04 atau sangat memuaskan. 

Ia mengapresiasi semangat Mahasiswa tersebut. "Bagaimanapun kondisi kita dalam menempuh pendidikan, kalau kita yakin dan tidak putus asa, pasti kita bisa," ujar Kaprodi Budidaya Perikanan itu. 

Hendrik menyebutkan ada sebanyak 11 Wisudawan Diploma II Prodi Budidaya Perikanan yang diwisuda hari ini. Sebelum diwisuda mereka telah menjalani Praktek Kerja Lapang (PKL), Ujian PKL dan Ujian Tugas Akhir (TA). 

"Selamat kepada Wisudawan yang telah menjalani senat terbuka lulusan ahli muda PDD Politeknik Negeri Lampung Kabupaten Kepulauan Mentawai, semoga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat di Mentawai," ucapnya. 

Diketahui, terdapat 34 Wisudawan PDD kepulauan Mentawai yang diwisuda hari ini. 34 Wisudawan itu terbagi dari 23 Wisudwan Prodi Teknologi Pangan dan 11 Wisudawan Prodi Budidaya Perikanan. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre