Breaking News

PDAM Kota Solok Launching Air Minum Dalam Kemasan saat Peringatan Hari Jadi Kota Solok Ke-51


Kota Solok, Figurnews .com -

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solok ke-51 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2021 dan Hari Jadi PDAM Kota Solok yang Ke-39 mendatang, perusahaan air minum tersebut akan meluncurkan air mineral dalam kemasan berlabel Pincuran Gadang. 

Kepastian peluncuran air mineral dalam kemasan itu disampaikan Direktur Utama PDAM Kota Solok, Rabbiluski.SE pada saat kunjungan kerja DPRD Kota Solok Ke PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor beberapa hari lalu.

Direktur Utama PDAM Kota Solok, Rabbiluski.SE mengatakan, momentum peringatan HUT Kota Solok dan HUT PDAM Kota Solok adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk air mineral kemasan ini kepada masyarakat. 

Pada tahap pertama ini, kata dia, pihaknya hanya memproduksi 400 kardus berisi total 960 botol air.Untuk saat ini, produk Air minum dalam kemasan Merek Pincuran Gadang baru tersedia ukuran 600 Ml.

Namun seiring berjalannya waktu nantinya, PDAM Kota Solok akan memproduksi air minum mineral lebih dari itu, tergantung permintaan dari warga masyarakat sebagai konsumen.

" Saat ini, produk Air kemasan Pincuran Gadang tersedia hanya dalam satu ukuran. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dikembangkan dalam ukuran lain."ujarnya. 

Dirut juga menjelaskan, proses produksi dan produk Air Pincuran Gadang sudah sesuai standar peraturan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Pemeriksaan dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kota Solok menunjukan air minum dalam kemasan Pincuran Gadang telah memenuhi syarat dan ketentuan untuk di produksi kedalam air minum kemasan.

Peluncuran produk ini menjadi inovasi usaha sekaligus menjadi kebanggaan bagi masyarakat sebagai upaya PDAM Kota Solok dalam meningkatkan pelayanan. 

Dengan adanya air minum kemasan Pincuran Gadang, dia berharap bisa membantu Pemerintah Kota Kota Solok dalam mensejahterakan warga masyarakat melalui penyediaan air minum yang sehat.

" Di acara perkenalan nantinya pada saat sidang Paripurna DPRD Kota Solok tanggal 16 Desember 2021 dalam rangka Hari Jadi Kota Solok ke-51,kita menyiapkan sebanyak 400 kardus,” ungkap Dirut.

Terhadap itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Solok,Harizal mengapresiasi produk air minum dalam kemasan dari PDAM Kota Solok. Hal ini merupakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air oleh masyarakat. 

“Kami sangat bangga terhadap PDAM Kota Solok akan kiprah dan inovasinya. Kebutuhan air minum saat ini sangat tinggi yang tidak bisa dilepaskan dari air minum dalam kemasan,” katanya. 

Harizal berharap Air kemasan Pincuran Gadang nantinya mampu diterima dengan baik oleh masyarakat.terlebih PDAM Kota Solok sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. Sehingga produk ini tidak hanya fokus pada aspek bisnis, melainkan juga pelayanan.

“ Mudah – mudahan kepala Daerah bisa mengajak instansi di lingkungan Pemko Solok untuk menggunakan air minum dalam kemasan Pincuran Gadang ini di setiap acara-acara resmi dilingkungan OPD Kota Solok,” jelasnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre