Breaking News

Pastikan Keamanan Nataru, Lapas Talu Disambangi Polsek Talamau

Pasaman Barat – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada Perayaan hari Raya Natal 2021 jajaran Lapas Kelas III Talu, Pasaman Barat melaksankaan peningkatan pengamanan melalui patroli bersama Polsek Talamau.

Kepala Lapas Talu, Donni Isa Dermawan mengatakan Giat Sambang Polsek Talamau Pengamanan Natal dan Tahun Baru NATARU 2021/2022 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas lll Talu pada Sabtu dan Minggu (27-26/12).

"Kita dibantu satu orang personil Polsek Talamau guna pengamanan NATARU di Lapas Kelas lll Talu. Personil lakukan kontrol di area P2U dan di seteril area Lapas Kelas lll Talu dimulai Jam 11.00 WIB sampai selesai," katanya di Talu, Minggu (26/12/2021).

Personil Polsek Talamau bertugas memback up kekuatan jajaran Piket Regu Pengamanan (Rupam). Dalam perayaan Natal Tahun 2021 ini tidak ada WBP Lapas Kelas III Talu yang mendapatkan Remisi Hari Raya Natal.

Kalapas Talu menjelaskan Perayaan Natal Tahun 2021 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. “Perbedaannya tahun ini tidak ada WBP yang menerima Remisi Khusus Natal sehingga kami tidak melaksanakan Acara Penyerahan Remisi. Hal tersebut dikarenakan, 1 orang WBP beragama Nasrani masih belum memenuhi syarat untuk diajukan remisi,” jelas Donni, 

Dikatakan Donni, perayaan Natal tetap kami fasilitasi kepada WBP yang merayakannya.

“Kami menyediakan ruang untuk mereka menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan mereka. Kita adakan open house lah istilahnya, jadi WBP lainnya dipersilahkan datang bersilaturahmi ke kamar WBP yang merayakan natal sebagai bentuk toleransi dan saling menghormati,” jelasnya.

Kalapas Talu menghimbau kepada seluruh Personil dan Polsuspas Talu untuk melaksanakan penguatan pengamanan.

Selain itu, penguatan pengamanan juga didukung jajaran Polres Pasaman Barat melalui Sambang Patroli Polsek Talamau. Kegiatan berjalan dengan lancar,  tertib, dan aman. 

Meskipun tidak ada yang menerima remisi, tetapi pelayanan kepada WBP tetap kami berikan dan secara khusus kepada WBP Kristiani yang saat ini berbahagia merayakan Natal. Kondisi Lapas hingga ini dalam situasi kondusif dan jajaran melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

(Dodi Ifanda)





Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre