Breaking News

Pasbar Dikepung Banjir, Camat Sasak Minta Warga Rantau Panjang Waspada Luapan Batang Pasaman

Pasaman Barat,Figurnews.com

Hujan intensitas sedang masih membasahi kabupaten hingga Sabtu Sore (18/12) sekitar pukul 16:00 Wib sebabkan daerah bantaran sungai Batang Pasaman mulai meluap ke halaman pemukiman warga.

Camat Sasak Ranah Pasisie Ujang Ferdinan, menyampaikan himbauan kepada warga Jorong Rantau Panjang untuk siaga luapan Batang Pasaman yang meluap dari hulu.

"Kepada warga Rantau Panjang dan sekitarnya untuk siap siaga dan waspada banjir luapan Batang Pasaman," katanya via sambungan telepon kepada media Figurnews.  

"Saya bersama Ibuk Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti meninjau langsung ke Rantau Panjang, air sungai sudah mulai meluap di pinggir sungai di kampung tersebut," 

"Diperkirakan hingga malam nanti air semakin naik ke permukaan pemukiman. Kita minta warga untuk mengungsi. Dikawatirkan malam nanti hingga pagi besok air meluber ke  kampung Rantau Panjang" sebutnya.


Luapan sungai Batang Pasaman di kawasan Jembatang Gantung Tanjung Pangkal Kecamatan Pasaman- Pasbar


"Jikalau masih hujan di daerah hulu sungai, kemungkinan disini akan banjir juga, Kita siap siaga bersama warga, semoga hujan akan reda," harapnya.

Selain banjir, Pihaknya juga menghimbau waspada akan serangan binatang buas seperti buaya dan lain sebagainya.

Kondisi Rantau Panjang Sasak Ranah Pasisie

Setelah peninjauan Rantau panajng, Camat Sasak dan Kapolsek Pasaman melaksanakan giat monitoring muara Pondok.

"Luapan sungai Batang Kapa yang bermuara di ujung Jorong Pondok Sasak juga meluap, Kita juga akan tinjau kesana, semoga baik baik saja," tutup Ujang Ferdinan. 

(Dodi Ifanda)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre