Breaking News

Pasaman Barat Terima Hibah 1000 Lampu PJU TS Dari Forum Budaya dan Warisan Dunia


Jakarta-Figurnews.com- Kabar baik untuk masyarakat maupun pemerintah kabupaten Pasaman Barat sebab, Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH) melalui Program Indonesia Terang akan memberikan hibah berupa lampu Jalan umum tenaga surya.

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat secara resmi menerima bantuan hibah 1000 lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) dari Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP BIFBWD).

 

PJU-TS diserahkan secara simbolis kepada Pemda di setiap provinsi di Indonesia dalam acara Soft Launching dan Presse Conference Percepatan Revitalisasi Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya Bagi Masyarakat Indonesia.

Bantuan Hibah PJU-TS tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) antara LPP-BKIFBWD dengan Pemkab Pasbar, yang ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Kamis (23/12/2021), di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

"Ini adalah program hibah yang langsung dibiayai LPP yang sumber anggarannya didapat dari berbagai pihak, Insyaallah LPP sudah bisa merampungkan pembiayaannya," ujar Syaiful pada konferensi pers di Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (23/12).
Syaiful menjelaskan, proses pembangunan diawali dari dari penawaran resmi kepada Pemda, kemudian dari Pemda menyampaikan permohonan hibah kepada LPP FBDH.
Syaiful mengatakan, program ini tidak hanya sebatas pembangunan lampu jalan saja. Lebih dari itu, Syaiful menjelaskan melalui pembangunan infrastruktur yang layak bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat terutama yang tinggal di desa-desa terpencil.

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan dengan adanya lampu bertenaga surya ini akan mengurangi beban biaya masyarakat terhadap biaya listrik bulanan.

(Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre