Breaking News

Partai Golongan Karya Pasbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ini Diberikannya

 

Sekretaris Golkar Pasbar Armi 


Pasaman Barat,Figurnews.com-- Tidak saja tinjau meninjau lokasi banjir, sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) TK II partai Golongan karya kabupaten Pasbar, Bersama Ketua TPK Ranah Batahan meninggalkan bantuan sembako untuk korban terdampak Banjir di Aek Napal kecamatan Ranah Batahan, Senin (20/12/2021).

Bendahara Golkar Pasbar, Amrizal serahkan Bantuan sembako di Ranah Batahan

Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Golkar Pasbar, Armi Datuak Batuah, Bendahara Amrisal dan Ketua Pengurus Tingkat Kecamatan Lembah Melintang Suhemdi Lubis Bersama Jajaran Pengurus Golkar Kecamatan Ranah Batahan Defriman Matondang Sebagai Ketua PTK, Ihsan sebagai Bendahara dan didampingi Bamus Nagari Batahan Rapdi Doa Matondang.

Banjir yang terjadi pada malam Sabtu (18/12) lalu menyebabkan kerugian materi yang belum bisa kita dapatkan data kerugiannya. Banjir yang terjadi tidak mengalami korban jiwa.


"Sampai hari ini kita tidak ada menerima data terkait korban jiwa, dilokasi kita temukan rumah rusak bahakan bekas rumah yang hanyut, kita prihatin dengan kondisi pengungsi "terang datuak Cami, Selasa (21/12) di Simpang Empat.

"Selain mengunjungi warga, Kita juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat melalui Posko Kecamatan yang berada di Jorong Air Napal, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan. Bantuan diserahkan langsung kepada petugas Posko Kecamatan," katanya.

Setelah penyerahan bantuan berupa paket sembako, Rombongan Pengurus partai Golkar menuju lokasi terdampak banjir di tengah-tengah pemukiman warga.



Dilokasi yang paling parah terdampak banjir tampak tanah perumahan dan akses  jalan  terkikis oleh arus banjir yang mencapai kedalaman kurang lebih dua hingga tiga meter. Dilokasi tersebutlah sebanyak enam buah rumah warga hilang tak berbekas oleh arus banjir. 


Masih ditempat yang sama sekitar dua rumah dalam kondisi terancam,Pasalnya pondasi rumah sudah berlubang hingga kedalaman dua meter.


Hingga berita diturunkan, kerugian bencana banjir di sejumlah kejorongan di Pasaman Barat terdata angka 3,1 Miliar rupiah. selain smebako korban bencana butuh rumah hunian dan pakaian serta kebutuhan oerabot rumah tangga. 


(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre