Breaking News

Meriahkan HUT Kota Solok ke 51 Festival Ekraf di Gelar


Solok Kota ,Figur news .com -

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Solok ke 51, Pemerintah Kota Solok mengelar Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Solok yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM pada Rabu (15/12/2021) bertempat di Taman Istiqlal Lapangan Merdeka Kota Solok.

Festival yang di mulai dari tanggal 15 hingga 18 Desember 2021 tersebut adalah kegiatan perlombaan merupakan kolaborasi antara UMKM, pelaku ekraf, komunitas kreatif, OPD terkait dan akademisi diantaranya ISI Padang Panjang dan Universitas Negeri Padang.

Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Rusdi Saleh menyampaikan bahwa, “kami atas nama lembaga DPRD Kota Solok mengapresiasi kepada panitia yang sudah mengemas acara ini begitu sempurnanya bahwasanya panitia sudah memberikan dan memperlihatkan kepada kami bahwa Kota Solok masih memiliki inovasi dan kreasi untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Solok”.

Ekonomi kreatif ini adalah merupakan visi dan misi Wako dan Wawako saat menyatakan diri maju untuk memimpin Kota Solok untuk beberapa tahun kedepan. Maka dari itu juga disampaikan oleh perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, acara ini bukan hanya seremonial saja dan bagaimana program ini bisa berjalan dan mempunyai indikasi terhadap perekonomian di Kota Solok.

Semua orang tahu kita dihadapkan dengan masa yang sulit yaitu pandemi Covid-19 dan pandemi ini bukan saja musuh bagi masyarakat Kota Solok namun juga musuh kita bersama dari seluruh penjuru dunia.

Maka daripada itu dengan menyongsong hari jadi Kota Solok yang Ke-51 kami meminta kepada pihak Dinas Pariwisata melalui bidang ekonomi kreatif untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di segala bidang, melalui kegiatan ini berdampak positif terhadap Kota Solok.

Sementara itu Wawako Ramadhani menyampaikan bahwa, “Festival Ekonomi Kreatif ini memberikan ruang kepada pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif untuk mengekspresikan dirinya melalui karya kreatifitas dan karya inovasi untuk dapat disajikan sedemikian rupa sehingga lebih dikenal oleh khalayak ramai nantinya.

Mudah-mudahan festival ekonomi kreatif ini bermanfaat untuk kita semua serta untuk semua warga terutama sekali untuk pelaku UMKM. Kita menyadari sepenuhnya bahwasanya gelombang ekonomi saat ini ada di sektor ekonomi kreatif baik dari sisi Fashion, kuliner, kerajinan tangan serta banyak sektor ekonomi kreatif lainnya.

Dan ketika dipromosikan ekonomi kreatif ini maka produk UMKM yang atas inovasi masyarakat kita dapat dikenal sehingga ekonomi kreatif dapat mengangkat ekonomi masyarakat kita khususnya Kota Solok ini.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak atas partisipasinya terutama sekali kepada masyarakat UMKM yang sampai hari ini dalam suasana pandemi Covid-19, tetap semangat masih tetap beraktifitas dan pandemi Covid-19 cepat selesai sehingga ekonomi kita dapat bangkit secepatnya,” harap Wawako. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre