Breaking News

Merangin Gelar Rapat Review Kinerja Tahunan Untuk Aksi Delapan, Integrasi Stunting 2021

 


Merangin, Figurnews.com-Kabupaten Merangin melalui Tim Stuntingnya, menggelar rapat review kinerja tahunan aksi integrase stunting 2021, berlangsung di Auditorium Hotel Merangin, Rabu (01/12).

Rapat tersebut  dibuka Bupati Merangin H Mashuri melalui Sekda Fajarman. Dikatakan Fajarman, review dilakukan dengan membandingkan antara rencana dan realisasi program kegiatan dalam hal penyerapan anggaran.

‘’Jadi Capaian output (target kinerja), kerangka waktu penyelesaian dan merumuskan tindak lanjut itu harus terstruktur, agar target kinerja dapat dicapai pada tahun berkunya,’’ujar Sekda.

Terkait serapat anggaran Sekda mengatakan,  bahwa sejak satu tahun lalu Merangin mengalami pendemic Covid-19, tentunya hal ini berpengaruh besar terhadap kondisi keuangan, baik pemerintah Pusat, provinsi, kabupaten dan desa.

Untuk diketahui, sejak ditetapkan menjadi lokasi fokus penurunan stunting sejak 29 April 2019 lalu, Merangin telah melakukan delapan aksi konvergensi percepatan pencegahan dan penurunan angka stunting secara terintegrasi dengan lintas sektor.

Lintas sektor itu, baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, masyarakat, akademisi, BUMN, perusahaan dan para pelaku usaha. Dari delapan aksi itu telah dilaksanakan aksi satu sampai dengan aksi tujuh.

‘’Selanjutnya aksi delapan adalah kegiatan yang sedang berlangsung sekarang ini. Aksi delapan ini merupakan review kinerja tahunan yang dilakukan Pemerintah kabupaten/kota terhadap kerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait, penurunan stunting selama satu tahun terakhir,’’terang Sekda. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre