Breaking News

Mediasi / Musyawarah Cakades Desa Karangsia PSU Kemungkinan Tidak Ada




Ogan Komering Ilir -FIGUR NEWS COM-Salah satu Calon Kelapa Desa menolak untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU), yaitu Calon Kades nomor urut 2, Usman Cakades Desa Karangsia Kecamatan Sungai Menang, pada tanggal 30 November 2021, mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Dan pada kali tim advokasi dari Calon Kepala Desa nomor 02 Usman, mendatangi Humas Pemkab OKI, tim advokasi menemui Wagito staf protokol Bupati OKI.

Melalui konfrensi persnya, mewakili Calon Kades nomor 02 Desa Karangsia, Sugono, SE, SH, yang merupakan kuasa hukum, dan juga merupakan anggota Lembaga Aliansi Indonesia, menjelaskan, di hadapan awak media, tim datang untuk menindak lanjuti surat keberatan tentang Pemungutan Suara Ulang, guna mepull up untuk mengawal surat laporan tersebut.

Alhamdulilah dapat informasi yang cukup baik dari Humas dan protokol Kab OKI, bahwa informasinya Bupati akan menginstruksikan ke pada DPMD untuk melaksanakan mediasi, bermusyawarah, jadi ke mungkinan besar, Pemungkutan Suara Ulang tersebut di tiadakan atau tidak akan di lakukan Pemungutan Suara Ulang.

Lanjut Sugono kemungkinan besar Pemkab OKI akan memediasi Cakades 01 dan 02 Desa Karangsia untuk menyelesaikan masalah sengketa Pilkades, yaitu terkait hitungan yang tidak sesuai antara hitungan yang ada di TPS Desa Karangsia pada saat terjadi insiden dan hitungan yang di adakan di aula Bende Seguguk 1 Pemkab OKI dengan hasil yang berbeda.

Di jelaskan juga oleh saksi 02, Sopian, menurutnya, awalnya kondusif setelah penghitungan terakhir ada insiden penembakan, tetapi sebelum di bukanya tabung suara panitia sudah mengumumkan berapa suara yang hadir, perapa suara yang tidak hadir dan berapa suara cadangan hal tersebut sudah kita dokumentasikan, baik dari panitia, saksi dan tim monitoring tim Kabupaten OKI jadi kita ada bukti kongkrit dan akurat, dan kotak suara di buka di Bende seguguk 1, di klem 415 tetapi di jumlahkan dengan surat suara yang tidak hadir 33 jadi melebihi DPT sedangkan DPT 445 kalau di tambah jadi 448 ada kelebihan suara 3 jelasnya.

Pihak 02 juga akan mengkonsultasikan atau melaporan ke pihak Polres OKI yang diduga ada penggelembungkan apakah ini termasuk unsur tindak pidana atau tidak kalau ini termasuk akan kami laporkan karna ada kelebihan 3 suara dari DPT, insyaallah PSU tidak ada yang ada mediasi musyawarah yang ada jelas, Sugono.(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre