Breaking News

Malam Ini, Tim SAR Gabungan Evakuasi Longboat Terbalik di Awera

Foto: Proses evakuasi korban longboat terbalik di pulau awera. Minggu, (05/12/2021).

MENTAWAI. FN- Tim Search And Rescue  gabungan berhasil mengevakuasi longboat terbalik di pulau Awera, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Menurut Kepala Kantor Search And Rescue (Kakansar) Kepulauan Mentawai, Akmal bahwa terdapat 5 orang di dalam longboat terbalik itu. 

Ia menambahkan, kelima korban telah dievakuasi ke dermaga Tuapejat dengan kondisi selamat pada hari ini Minggu, 5 Desember 2021, pukul 19.55 WIB. 

Sementara itu lanjutnya, waktu kejadian longboat terbalik pada hari ini Minggu, 5 Desember 2021, pukul 18.05 WIB. 

"Longboat terbalik hendak menuju tuapejat dari pulau awera, kita terima informasi 35 menit setelah kejadian dari masyarakat setempat," ungkap Kakansar Mentawai, Akmal. 

Ia menyebutkan kelima korban itu adalah Roni 40 laki-laki (L), Yaldi 23 (L), Febri 37 (L), Ayup 30 (L) dan Agcho 22 (L). Jenis Longboat terbalik itu Ropman warna putih biru, panjang 11 meter dan dengan mesin 40 pk dua unit. 

Tim gabungan saat evakuasi menggunakan alut, rib 02 dan 03, alkom, albanav, pal evakuasi, prokes, amc vehicle, rescue dymex dan perahu karet serta perahu resort awera. 

Sementara itu unsur yang terlibat saat evakuasii tim rescue SAR, TNI/Polri (Polair), BPBD, pihak resort awera, masyarakat Mentawai. (ev) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre