Breaking News

Ketua ISSI Maluku Stanley Ferdinandus: Indonesia Timur Siap Para Muda Untuk Berprestasi di Atlet Sepeda

Ketua ISSI Maluku Stanley Ferdinandus: Indonesia Timur Siap  Para Muda Untuk Berprestasi di Atlet Sepeda

Jakarta - Figurnews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Resmi dilantik menjadi Ketua Umum Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, Sabtu (11/12/2021). 

Pelantikan Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketua Umum ISSI oleh Ketua Umum KONI Pusat disaksikan oleh Pengurus ISSI yang datang dari 34 Provinsi, salah satunya Pengurus ISSI Maluku. 

Disela-sela rakernas para awak Media berkesempatan mewawancarai Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Maluku yang hadir dalam kegiatan yang dihadiri para pengurus ISSI dari 34 Provinsi di Indonesia. 

"Kami mengucapkan selamat atas pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hari ini resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat sebagai Ketua Umum PB ISSI yang baru untuk periode 2021-2025," kata Ketua ISSI Maluku, Stanley Ferdinandus kepada awak media di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Stanley mengaku hadirnya mereka ke rakernas ISSI di Jakarta dalam rangka memperjuangkan BMX sport masuk menjadi agenda rutin yang diperlombakan oleh ISSI. 

"Kami sendiri melihat Maluku saat ini memiliki banyak anak-anak muda yang berpotensi jadi atlet sepeda BMX. Karena banyak sekali anak-anak muda di Ambon Maluku yang menekuni sepeda BMX. Jadi kami memperjuangkan agar kota Ambon terutama Maluku menjadi sentra atau pusat pembinaan atlet muda termasuk pelajar untuk BMX," ujarnya. 

Lanjut Stanley, dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak baik mulai Pemerintah maupun Swasta sangat dibutuhkan untuk memajukan BMX Sport di Maluku, termasuk peningkatan para atlet BMX Sport.

"Ini sejalan dengan program PB ISSI kita perlu mempersiapkan kader-kader berupa sumber daya manusia seperti komiser, marshal, dan pelatih. Di bulan depan mungkin bulan Februari, jadwalnya masih dikordinasikan dengan PB untuk diadakan pelatihan bagi komiser, marshal dan pelatih itu akan menjadi prioritas kita," jelasnya. 


Selain itu, menurut dia memperkuat fungdi organisasi ISSI Maluku menjadi fokus dan prioritas pengurus saat ini. 

"Jadi Maluku memiliki 11 (sebelas) kabupaten/kota di pulau-pulau, sekarang sudah ada dua yang dilantik, dua dalam proses dan satu dalam persiapan. Semoga tahun depan semuanya sudah memiliki pengurus cabang ISSI di Provinsi Maluku," paparnya. 

Sedangkan, untuk target secara nasional Stanley menyebut mereka menyiapkan atlet yang akan berlaga di kejuaraan setingkat 

"Saat dibentuk kemarin kita berencana tahun 2024 di PON Aceh ada atlet BMX yang mewakili Maluku," ucapnya. 

Harapan Stanley berhsemangat nasionalisme didorong lewat olahraga sepeda, dan jika berbicara nasionalisme maka harus berbicara Indonesia secara keseluruhan termasuk memperhatikan potensi dan pembinaan atlet sepeda di wilayah timur. Menurutnya, wilayah timur seperti Maluku, Maluku Utara dan Papua adalah gudang dari atlet-atlet sepeda yang memiliki bakat luar biasa. 

"Semoga ISSI bisa menjadi media mengorbitkan, dan menjembatani dan mempublikasikan bibit-bibit muda orang Indonesia, anak-anak Indonesia di wilayah Timur. Harapan besar kami wilayah Timur itu juga memberikan peranan penting. Oleh karena itu kami berharap khususnya dari segi pembinaan, pembangunan venue, perlengkapan, dan tenaga-tenaga ahli bisa didorong ke timur sehingga wilayah timur bisa dilihat lebih spesifik bukan hanya tentang masalah-masalah yang saat ini terjadi," pungkasnya.

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre