Breaking News

Kerjasama Dengan Telkom, Gubernur Kembangkan Layanan Jaringan Dan Informasi di Kaltara

 


Tanjung Selor - Figurnews.com - Dalam rangka mendukung perkembangan layanan informasi dan komunikasi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang bersama dengan Wakil Gubernur (Wagub) menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dengan PT Telkom Indonesia di Ruang Rapat Gubernur Lantai 1.

Kerjasama antara Pemprov Kaltara dengan PT Telkom Indonesia sudah terjalin sejak lama tepatnya sejak tahun 2016, beberapa kerjasama yang sudah pernah dilakukan antara lain Wifi Kaltara Cerdas yang ada di 5 Kabupaten dan Kota di Kaltara sebanyak 51 titik, serta kerja sama V-sat Mangoesky sejak Tahun 2017 di SMA Se-Kaltara yang berjumlah 15 titik.

Penandatanganan kerja sama tahun 2021 ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama layanan satu data yang telah dilakukan sebelumnya antara Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian (DKISP) Provinsi Kaltara dengan PT Telkom Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltara memberikan apresiasi kepada pihak PT Telkom Indonesia yang telah bersinergi dengan Pemprov Kaltara dalam upaya mengembangkan layanan dan jaringan teknologi, infrastruktur, informasi, aplikasi, dan komunikasi di Provinsi Kaltara.

“Melalui kesempatan ini saya berharap kita semua dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat, misalnya dalam maintenance perangkat yang hilang atau tidak aktif, baik wifi maupun v-sat agar seluruh masyarakat Kaltara ini dapat memiliki jaringan internet,” ungkapnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 memunculkan kebiasaan baru, dimana bermunculan kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara daring sehingga internet kini menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

“Saya juga beharap semua pihak dapat terlibat dan berpartisipasi aktif, guna mendukung kemudahan dan terselenggaranya pelayanan publik di bidang telekomunikasi ini, secara optimal pada masyarakat,” sampainya. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre