Breaking News

Keltan Sawah Bukik Terima 12 Ekor Sapi Betina


Solok Koto ,Figur news .com -

Sebagai bentuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya peternak, Kelompok Tani (Keltan) Sawah Bukik Kelurahan Tanah Garam menerima 12 ekor sapi betina dari pemerintah kota Solok yang dianggarkan dalam APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Sapi tersebut diserahkan secara symbolis oleh Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma, SH yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Solok Ikhvan Marosa serta Kabid dan Kasi Peternakan dan Koodinator Penyuluh Taufik Rusli pada Rabu (15/12/2021).

Kepala Dinas Pertanian Ikvan Marosa menjelaskan, “penyerahan bantuan sapi merupakan kegiatan peningkatan populasi ternak APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 dengan jumlah 12 ekor sapi betina. Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para peternak.

Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma dalam kesempatan tersebut tak lupa berpesan agar bantuan sapi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipelihara, sehingga nantinya dapat menambah pendapatan dari kelompok tani. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kelompok tani dan salah satu upaya dalam meningkatkan populasi sapi di Kota Solok.

Bantuan ini diharapkan jangan langsung dijual, tapi pelihara baik-baik khususnya dalam proses pemeliharaannya,” dan kepada kelompok tani untuk berinovasi dalam memanfaatkan kotoran sapi menjadi pupuk organik.

“Ini yang terkadang jadi masalah saat memelihara sapi adalah kotorannya, olehnya itu perlu inovasi yng dilakukan oleh Pemerintah maupun kelompok tani agar kotoran sapi ini bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna,” ujar Nurnisma. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre