Breaking News

Kejar Target Vaksinasi, Polsek Batui Mobilisasi Warga


Banggai, Figurnews.com-Upaya mencapai target 70 persen masyarakat tervaksin di wilayah Kabupaten Banggai terus digenjot jajaran Polres Banggai. Salah satu upaya yakni memobilisasi masyarakat dari rumah ke rumah menuju lokasi pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan Polsek Batui, Kamis (16/12/2021).

Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga Widata menjelaskan, pelaksanaan mobilisasi masyarakat pada hari itu dimulai pada pukul 08.00 wita. Masyarakat dari yang ada di Kecamatan Batui dan Batui Selatan di mobilisasi ke Puskesmas Batui dan Puskesmas Sinorang. 

“Kegiatan mobilisasi tersebut kami menggunakan empat unit kendaraan roda empat yaitu satu unit Patroli Polsek Batui dan tiga unit mobil milik anggota polsek,” ungkap IPTU Yoga. 

Lebih lanjut Iptu Yoga mengungkapkan, kegiatan mobilisasi masyarakat ini bertujuan untuk mencapai  target 70 % masyarakat divaksin hingga akhir tahun. 

“Giat mobilisasi massa ini sudah berjalan dari tanggal 13 Desember 2021 dan terus dilaksanakan sampai tanggal 31 Desember 2021,” tambah perwira dua balak ini. 

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan Polsek Batui, terjadi peningkatan yang signifikan dari jumlah warga yang divaksinasi setiap harinya di dua puskesmas yakni puskesmas Batui dan Sinorang. 

Selain melakukan mobilisasi massa Kapolsek batui juga melakukan koordinasi dengan Camat serta Kapus agar membentuk tim tambahan untuk giat vaksinasi.

“Saat ini sudah di bentuk dua tim  vaksinator di Puskesmas Batui dan Puskesmas Sinorang. Kemudian kami menjadwalkan vaksin keliling yaitu tim vaksinator mendatangi langsung di setiap kelurahan dan desa di Kecamatan Batui dan Batui Selatan,” ucap IPTU Yoga. 

Dalam pelaksanaan vaksin keliling peran TNI/Polri mengimbau dan menghadirkan masyarakat di lokasi vaksinasi. ***

Berikut jadwal kegiatan Vaksin Keliling yang akan dilaksanakan Polsek Batui :

- Hari Kamis tanggal 16 Desember 2021 Tim Vaksinator Puskesmas batui melaksanakan kegiatan di Sekolah Bakung. 

- Hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 akan melaksanakan vaksin di SMP Bakung dan Desa Ondo Ondolu.

- Hari Sabtu Tanggal 18 Desember 2021 di Desa Ondo Ondolu 1.

- Hari Minggu Tanggal 19 Desember 2021 di Kelurahan Lamo.

- Hari Senin tanggal 20 Desember 2021 di Desa Uso.

- Hari Selasa tanggal 21 Desember 2021 Desa Nonong dan Desa Kayowa.

- Hari Rabu Tanggal 22 Desember 2021 kelurahan Bakung.

- Hari Kamis Tanggal 23 Desember 2021 di Kelurahan Sisipan.

- Hari Jumat Tanggal 24 Desember 2021 di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Batui.

- Hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021 di Kelurahan Tolando. 

- Hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 di kelurahan Balantang. 

- Hari Senin tanggal 27 s/d 31 Desember di Puskesmas Batui.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre